Geber Fisik di Pantai, Pemain Timnas U-20 Teriak Jatuh Bangun

Shin Tae Yong (STY) genjot fisik pemain Timnas Indonesia U-20 di pantai Antalya, Turki, Minggu (6/11). Latihan fisik yang sangat menguras stamina itu membuat beberapa pemain Indonesia U-20 sampai berteriak hingga jatuh bangun.

Geber Fisik di Pantai, Pemain Timnas U-20 Teriak Jatuh Bangun
Marcell Januar Putra dalam latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. (Dok PSSI)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Shin Tae Yong (STY) genjot fisik pemain Timnas Indonesia U-20 di pantai Antalya, Turki, Minggu (6/11). Latihan fisik yang sangat menguras stamina itu membuat beberapa pemain Indonesia U-20 sampai berteriak hingga jatuh bangun.

Dalam video yang diunggah di YouTube PSSI TV pada Senin (7/11), nampak program latihan di tepi pantai itu fokus dalam aspek penguatan fisik penggawa Garuda Nusantara.

Latihan di pantai dipimpin oleh asisten Shin Tae Yong, Cho Byung Kuk. Ia nampak memberi beberapa instruksi kepada pemain sebelum berlatih dan memimpin dalam proses latihan fisik. Sementara Shin Tae Yong tampak hanya memantau dari sekeliling pemain.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Tidak Bisa Bermain di Stadion GBK untuk...

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan memulai latihan dengan peregangan. Kemudian pemain diminta berlari zig zag dengan metode double step.

Setelah itu Cho Byung Kuk menyuruh anak buahnya berlari jogging. Di sini beberapa pemain sudah mulai terlihat kelelahan.

"Kalau capek istirahat," kata Cho kemudian diterjemahkan oleh penerjemah.

Intensitas latihan semakin meningkat dengan berlari sprint. Sementara pelatih kepala, Shin Tae Yong terlihat memantau sambil memberi instruksi kepada Cho.

BACA JUGA : STY Puji Timnas U-20 Berhasil Menang Meskipun Banyak Masalah

Kemudian, pemain diminta berlari bolak-balik sambil menggendong rekan satu tim. Stamina pemain semakin dikuras dengan latihan berjalan menggunakan tangan sementara kaki dipegang oleh teman atau mirip seperti sedang mendorong gerobak.

Latihan ini sampai membuat beberapa pemain berteriak hingga jatuh bangun, di antaranya Kakang Rudianto dan Marcell Januar Putra.

Fisik menjadi salah satu fokus Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Timnas U-20 rencananya masih berlatih di Turki hingga 15 November mendatang.

Itu berarti masih ada satu pekan lebih Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan digembleng dengan berbagai program latihan di Antalya.(lal)