Ganjar "Wagiman" Pranowo Didukung Emak-Emak Kota Binjai

Ganjar... Ganjar... Gabjar...Emak-emak di Kota Binjai yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Sumatera Utara, berdoa bersama di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

NUSADAILY.COM - JAKARTA – Ganjar... Ganjar... Gabjar...Emak-emak di Kota Binjai yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Sumatera Utara, berdoa bersama di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini digelar untuk menggalang dukungan emak-emak sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar “Wagiman” Pranowo beserta program-program kerjanya.

Dilansir dari deticom, Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumatera Utara, Nour Wahyuni mengatakan Indonesia butuh pemimpin yang memiliki banyak program seperti Lapak Ganjar, Kredit Lapak dan Kredit Murah. Selain memiliki gebrakan dalam memperhatikan perempuan, Nour menyebutkan Ganjar dianggap sosok yang tepat untuk memimpin bangsa dengan program inovasi yang diciptakan.

 

"Karena program Bapak Ganjar yang sangat bagus ya menurut emak-emak, salah satunya Lapak Ganjar. Program itu sangat membantu UMKM para emak-emak. Menurut saya, itu sangat bagus dan membantu emak-emak untuk berdikari," kata Nour dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Lapak Ganjar merupakan wadah yang digagas Ganjar untuk membantu promosi pelaku UMKM daerah yang ditayangkan di media sosial milik Ganjar. Selain itu, program Kredit Lapak dan Kredit Murah juga disediakan untuk membantu akses permodalan, khususnya bagi kalangan perempuan.

 

Program-program tersebut pun diklaim berhasil membawa Provinsi Jawa Tengah menjadi daerah dengan produktivitas dan penyumbang produk UMKM terbaik se-Indonesia.

 

"Kita mengadakan doa bersama untuk Bangsa Indonesia, khususnya juga kami mendoakan Pak Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden 2024-2029. Kita mengumpulkan emak-emak, lalu kita doa bersama untuk beliau dan juga bangsa Indonesia," jelas Nour.

 

Lebih lanjut, Sri Mulyati, salah satu relawan Mak Ganjar Sumatera Utara menyampaikan program Lapak Ganjar, Kredit Lapak dan Kredit Murah dari Ganjar sangat tepat untuk membantu emak-emak. Terlebih, bagi mereka yang ingin membuka usaha menjadi lebih mudah dan terbantu.

 

"Acaranya ini bagus ya alhamdulillah untuk mendoakan bangsa dan negara Indonesia dan juga Pak Ganjar Pranowo punya program yang cocok untuk emak-emak. Menyatu aja gitu dengan emak-emak, pas gitu, cocok," ucap Sri.

 

Ia pun menuturkan sosok Ganjar Pranowo yang sederhana, berwibawa dan merakyat juga disebut-sebut mampu menggaet hati seluruh masyarakat, khususnya kalangan emak-emak.

 

"Pak Ganjar orangnya sederhana, berwibawa, merakyat dan penyayang juga. Pokoknya, Pak Ganjar selalu di hati dan layak jadi pemimpin kami. Semoga Pak Ganjar dimudahkan dan sukses selalu," ungkapnya.(*)