Ganis Rumpoko Terpilih Ketua Askot PSSI Kota Batu 2022-2026

Sebagai ketua baru, Ganis menitikberatkan pada pembinaan pemain, utamanya upaya regenerasi membentuk mental pemain muda. Hal itu tentunya butuh sebuah kompetisi agar kemampuan pemain muda semakin terasah. Salah satu keinginannya membentuk badan liga (BL) Kota Batu

Ganis Rumpoko Terpilih Ketua Askot PSSI Kota Batu 2022-2026
Ganis Rumpoko (kanan) terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Kota Batu periode 2022-2026.

NUSADAILY.COM –KOTA BATU– Kongres Luar Biasa Askot PSSI Kota Batu digelar Minggu (23/10). Hasilnya, Ganisa Pratiwi Rumpoko terpilih sebagai Ketua Askot PSSI periode 2022-2026 menggantikan Punjul Santoso.

 

Putri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko itu memperoleh 20 suara. Ia bersaing dengan calon lainnya, Nurrochman yang memperoleh 16 suara. Pelantikan Ganis sebagai Ketua Askot PSSI yang baru akan digelar Desember nanti.

 

"Mohon dukungan dan doanya memimpin organisasi PSSI. Ini kali pertama bagi saya," ucap Ganis.

 

Sebagai ketua yang baru, Ganis menitikberatkan pada pembinaan pemain, utamanya upaya regenerasi membentuk mental pemain muda. Hal itu tentunya butuh sebuah kompetisi agar kemampuan pemain muda semakin terasah. Salah satu keinginannya membentuk badan liga (BL) Kota Batu. Ia berpendapat, selama ini banyak program khsususnya di bidang sepakbola, belum tergarap optimal.

 

"Maka perlu terobosan agar program optimal melalui badan liga. Sehingga kompetisi juga lebih berkualitas," ujar pendiri Batu Football Academy (BAFA) itu.

 

Sebagai informasi, dalam KLB Askot PSSI Kota Batu ini diikuti oleh 38 klub (voter) yang bernaung di bawah PSSI Kota Batu. Sebetulnya, pencalonan ketua diikuti tiga calon. Yakni Ganis Rumpoko, Nurrochman dan Punjul Santoso. Namun Punjul memilih mengundurkan diri dari pencalonan jelang pemilihan.

 

Menurutnya, terpilihnya ketua Askot PSSI yang baru ini bisa menjadi sinyal regenerasi dalam tubuh PSSI kedepannya. Jika memaksakan diri, jalannya kepengurusan tidak akan berjalan kondusif. Dia berharap kepengurusan PSSI kedepan bisa berjalan lebih baik.

 

''Saya sendiri mengundurkan diri dalam pencalonan ini semata-mata untuk regenerasi. Dengan ada regenerasi, apalagi yang muda-muda, nantinya PSSI bisa lebih kompeten dan lebih baik dari saat kepemimpinan saya,'' kata Punjul. (oer/wan)