Gaji Song Hye Kyo Rp 2,4 Miliar/Episode, Disebut Masih di Bawah Rata-rata

Song Hye Kyo merupakan salah satu aktris yang sudah berkarier sejak muda. Hampir semua serial yang dibintanginya sukses dengan rating tinggi.

Jan 31, 2023 - 05:00
Gaji Song Hye Kyo Rp 2,4 Miliar/Episode, Disebut Masih di Bawah Rata-rata
Song Hye Kyo (wikipedia)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Song Hye Kyo merupakan salah satu aktris yang sudah berkarier sejak muda. Hampir semua serial yang dibintanginya sukses dengan rating tinggi.

Seperti serial terbarunya, The Glory. Drama Korea tersebut menjadi pembicaraan secara global, dan berhasil menduduki posisi pertama drakor terpopuler di Netflix.

Kepopuleran The Glory kemudian membuat publik bertanya-tanya soal pendapatan Song Hye Kyo sebagai aktris. Ahn Jin Yong, salah satu jurnalis Moonhwa Ilbo, beberapa waktu lalu mengungkap kisaran gaji yang diterima oleh sang aktris.

Nominal yang disebutkan membuat kaget. Untuk aktris papan atas seperti Song Hye Kyo, nominal tersebut dianggap masih di bawah rata-rata.

"Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo mendapatkan penghasilan 200 juta Won (sekitar Rp 2,4 miliar) per episode," ungkap Ahn.

"Belum lama ini, ia sukses membintangi drama The Glory dan karenanya penghasilan Song Hye Kyo akan semakin bertambah," lanjutnya.

Namun jika dibandingkan dengan penghasilan para aktor, gaji Song Hye Kyo masih bisa dibilang di bawah rata-rata. Diketahui, Song Joong Ki, Lee Jong Suk, hingga Ji Chang Wook digaji sebanyak 300 juta Won (Rp 3,6 miliar) per episode.

Sang jurnalis menyebut Song Hye Kyo dan sejumlah aktris sukses lainnya mendapat bayaran yang lebih sedikit karena para aktor memiliki fans perempuan yang lebih besar. Dan hal ini menguntungkan mereka dalam berbagai aspek.

Nominal tersebut kemudian menjadi perdebatan karena Song Hye Kyo hingga Jun Ji Hyun merupakan aktris yang bisa membawa kesuksesan serial yang mereka bintangi hanya dengan keberadaan mereka saja. Sehingga, banyak yang berharap kesuksesan The Glory bisa semakin membuat pendapatan Song Hye Kyo meningkat.(eky)