Franck Ribery, Legenda FC Bayern Munich Putuskan Pensiun dari Dunia Sepak Bolanya

Franck Ribery (39) mengakhri karir sepak bolanya. Legenda bintang Bayern itu harus berhenti dari karir sepak bola karena masalah lutut yang tak kunjung usai.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Franck Ribery, Legenda Bayern memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Dia mengumumkannya lewat Instagram pribadinya.

Franck Ribery (39) mengakhri karir sepak bolanya. Legenda bintang Bayern itu harus berhenti dari karir sepak bola karena masalah lutut yang tak kunjung usai.

Pria berkebangsaan Prancis itu mengumumkan pensiunnya pada hari Jumat (21/10) melalui media sosial Intagram pribadi miliknya. Sebuah kesimpulan yang pahit.

BACA JUGA : Jelang Piala Dunia, Messi Khawatir Senasib dengan Dybala...

Ribery mengunggah video pernyataan yang menunjukkan beberapa adegan terbaik dalam karir sepak bolanya dan diikuti tulisan keterangan di bawahnya.

“Bola sudah istirahat. Perasaan di dalam diriku tidak. Terima kasih kepada semuanya untuk petulangan yang hebat ini,” tulis Ribery di Instagram @franckribery7.

2007 hingga 2019, Ribery bermain untuk FC Bayern Munich. Selama di Bayern, pemain posisi sayap itu menjuarai Bundesliga sembilan kali. Menjuarai piala DBF enam kali dan menjuarai Liga Champions sekali pada 2013.

Secara total, Ribery membuat 425 penampilan kompetitif untuk Bayern dengan mencatat 124 gol dan 182 assist. Ia adalah legenda Bayern mutlak!

Sebelumnya, rekan seklubnya, Arjen Robben (38) mengakhiri karirnya pada musim panas 2021. Kini masa duet serasi yang pernah menghantui Bundesliga yang dijuluki “perampokan” sudah berakhir.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, Ribery bermain untuk US Saleritana di Seria A, Italia. Dia memainkan pertandingan terakhirnya pada 15 Agustus melawan AS Roma (0-1) dan tidak bermain sejak itu karena cedera lutut.

BACA JUGA : Liga Santri 2022, PP Anharul Ulum Kademangan Blitar Menang Telak Lawan Tim Sumbar

Dilansir Bild Sport, belakangan ini semakin banyak rumor tentang akhir karir pemain nasional Prancis itu. Dan sekarang rumor itu sudah resmi terjadi.

Dalam video yang diunggahnya, Ribery menjelaskan secara detail mengapa ia harus mengakhiri karirnya sekarang dan juga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat dan penggemarnya.

Legenda Bayern lain, Oliver Kahn memberi reaksi atas pensiunnya Ribery

Oliver Kahn bersama Franck Ribery. Foto: Getty Images

Reaksi pertama tidak lama datang. Legenda Bayern yang saat ini menjadi CEO Bayern, Oliver Kahn (53) memberikan penghormatan kepada Ribery melalui Twitter.

“Saya berharap yang terbaik untuk masa depan Anda, Anda selalu memiliki rumah di FC Bayern, selamat tinggal, Legenda!,” tulis Kahn di Twitter.

Banyak rekan lain berkomentar di postingan Instagram Ribery. “Selamat dan terima kasih untuk semuanya! Kita memiliki waktu yang tak terlupakan bersama! Kegilaan,” komentar David Alaba.

Thomas Mueller juga berkomentar. “Terima kasih untuk semuanya,” tulisnya. James Rodriguez, Kevin-Prince Boateng, Luca Toni, Dusan Vlahovic dan Mehdi juga berkomentar mengucapkan selamat dan terima kasih di postingan itu. (jrm1)