Detik Detik Pelaku Klitih Klaten Ditangkap di Jalan Sumatra Magetan

May 9, 2023 - 19:11
Detik Detik Pelaku Klitih Klaten Ditangkap di Jalan Sumatra Magetan

NUSADAILY.COM - MAGETAN - Warga jalan Sumatra Kelurahan Kepolorejo Kecamatan/ Kabupaten Magetan malam malam dikejutkan oleh rentetan letusan seperti petasan di lingkungannya pada Senin (08/05/2023). Namun setelah diperiksa, letusan tersebut bukan dari petasan tetapi dari tembakan senjata api aparat kepolisian yang sedang memburu penjahat.

Diceritakan Suprapto (55) warga setempat, yang belum tidur diberitahu anaknya jika letusan tersebut bukan dari petasan tetapi dari suara tembakan senjata api. Ia pun keluar dan menyaksikan kejar kejaran tersebut.

"Saya belum tidur malam itu, tiba tiba dor dor saya kira petasan. Namun diberitahu anak bukan dari suara petasan tetapi dari tembakan senjata api. Meski takut saya dan anak kemudian keluar rumah dan melihat beberapa polisi berbaju preman menangkap seseorang. Setelah itu dimasukkan kedalam mobil dan dibawa pergi," katanya kepada nusadaily.com, Selasa (09/05/2023).

Suara tembakan kami dengar tidak hanya dua atau tiga kali, lanjutnya, tetapi puluhan kali. Seseorang tersebut dikejar sejak dari Alfamart jalan A. Yani atau depan hotel Imelda hingga jalan Sumatra ini.

"Di depan rumah saya saja saya menemukan tiga selongsong peluru. Belum sampai timur depan toko roti lokasi ketangkap tersangka tersebut. Bahkan ada juga bekas peluru mengenai tembok rumah warga hingga berlubang," jelasnya.

Lebih lanjut ditanyakan tersangka apa yang sedang diburu polisi hingga mengeluarkan puluhan kali tembakan bahkan sempat mengenai tembok rumah warga tersebut Prapto mengaku tidak tahu persis.

"Saya tidak tahu persis ya, katanya buron narkoba dari luar kota atau apa gitu. Kabur saat mau ditangkap," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Magetan AKP Didik Ary Hendro saat dikonfirmasi ini membatah pihaknya melakukan penangkapan pelaku narkoba di jalan Sumatra tersebut. P

"Bukan kami itu, mungkin dari Reskrim itu. Yang jelas kami tidak melakukan penangkapan di jalan Sumatra malam itu. Coba tanya Reskrim saja ya," jelasnya.

Sumber di Satreskrim Polres Magetan menyebut jika penangkapan tersebut dilakukan oleh Satreskrim Polres Klaten Jawa Tengah terhadap pelaku klitih di wilayah hukumnya.

"Itu buronan pelaku klitih ya, kabur saat mau ditangkap di depan Alfamart. Kemudian dikejar hingga akhirnya dapat ditangkap di jalan Sumatra. Usai tertangkap, pelaku langsung di bawa ke Polres Klaten Jawa Tengah. Jadi bukan penangkapan pelaku narkoba seperti isu yang beredar dan bukan buronan Satreskrim Magetan," kata sumber. (*/nto).