Foto Benzema Aplaus Ronaldo Saat Raih Ballon d’Or Kembali Viral

Setelah 13 tahun membela Real Madrid, Karim Benzema akhirnya memenangi Ballon d'Or tahun ini.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Setelah 13 tahun membela Real Madrid, Karim Benzema akhirnya memenangi Ballon d'Or tahun ini. Jika dulu penyerang Prancis itu hanya bisa memberi tepuk tangan untuk rekan setim yang meraihnya, kini trofi bola emas itu resmi menjadi miliknya.

Benzema diumumkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 dalam acara penganugerahan yang digelar di Paris, Senin (17/10) malam waktu setempat. Ia unggul dari nama-nama seperti Sadio Mane, Kevin De Bruyne, hingga Robert Lewandowski.

BACA JUGA: Kali Kedua Cristiano Ronaldo Berada di Peringkat Terburuk Ballon d’Or dalam Kariernya


Usai memenangi penghargaan tersebut, sebuah foto Benzema yang diambil pada Januari 2015 kembali viral di media sosial. Saat itu, ia hanya menjadi figuran di belakang Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan James Rodriguez.

Empat nama tersebut sedang berfoto dengan penghargaan individu yang mereka raih. Trofi yang dipegang Ramos dan Kroos sama karena keduanya masuk dalam FIFA Team of the Year 2014. Ronaldo juga memegang trofi yang sama, ditambah Ballon d'Or 2014.

Sedangkan Rodriguez memegang trofi Puskas Award 2014 setelah golnya ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2014 dinobatkan sebagai gol terbaik. Di belakang mereka berempat, ada Benzema yang tersenyum sambil bertepuk tangan.

Ekspresi Benzema yang natural itu menunjukkan kesan turut berbahagia dengan capaian yang diraih oleh rekan-rekannya. Oleh sebab itu, saat ia akhirnya memenangkan perhargaan bergengsi tahun ini, respek kepadanya menjadi berlipat ganda.

Pada periode foto itu diambil, Benzema sebetulnya telah menjadi bintang di Madrid. Apalagi sejak 2010 ia rutin mencetak gol di atas dua digit per musim. Namun ia tenggelam dalam bayang-bayang Ronaldo yang memang jauh lebih bersinar.

Setelah Ronaldo cabut pada musim panas 2018 dan Gareth Bale perlahan tenggelam karena isu di luar lapangan, barulah nama Benzema muncul sebagai andalan utama Madrid. Hal itu terus berlanjut sampai di musim 2021-22.

BACA JUGA: Kerendahan Hati Karim Benzema


Ia berhasil mengantarkan Los Blancos memenangi LaLiga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol. Gelar top skor LaLiga dan Liga Champions juga berhasil disabet eks Lyon tersebut.



Oleh karenanya, tak ada keraguan bahwa ia layak mendapatkan Ballon d;Or 2022. Dulu ia bertepuk tangan untuk Ronaldo, kini giliran dunia yang bertepuk tangan untuknya.(eky)