Warung Mak Par, Kuliner Legendaris Idola Mahasiswa di Kota Malang

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Bagi anda yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di Kota Malang. Mungkin sudah pernah mendengar warung Mak Par.

Mak Par, adalah salah satu kuliner legendaris di Kota Malang. Sudah 25 tahun konsisten menjual ayam krispi yang dihidangkan bersama dengan sambal pedas.

Selain harga yang murah dan porsi mahasiswa. Mak Par juga menyediakan beberapa varian sambal di antaranya seperti sambal bawang, tomat hingga kacang.

Warung yang berlokasi di Jalan Joyo Tamansari Kecamatan Lowokwaru tersebut menjadi salah satu pelopor kuliner ayam krispi sebelum menjamurnya warung-warung dengan menu yang sama seperti sekarang.

“Mulai kapan ya Mas, sudah sejak saya kelas 4 SD. Kalau dihitung ya sudah 25 tahun,” ujar Indahyani yang tidak lain adalah anak Mak Par kepada nusadaily, Rabu (24/03/2021).

Cukup dengan harga Rp 10.000 anda sudah dapat mencicipi lezatnya ayam krispi dengan tempe goreng atau bakwan goreng dengan pilihan berbagai sambal.

Ketika ditanya resep apa yang digunakan oleh warungnya sehingga memiliki pelanggan setia dan tetap eksis di kala warung ayam krispi lainya sudah gulung tikar.

Indahyani mengaku tidak ada resep khusus di maskannya. Akan tetapi harga yang bersahabat dan porsi jumbo yang membuat warung tersebut tetap mempunyai pelanggan setia di tengah ketatnya persaingan kuliner di Kota Malang.

“Gak ada resep khusus, ya mungkin harga yang murah dan porsi mahasiswa yang membuat pelanggan tetap datang ke sini,” sambungnya.

Namun, pada musim pandemi ini penurunan omset hingga 70%. Hal tersebut dikarenakan pelanggan utama warung Mak Par merupakan kalangan mahasiswa yang pada saat ini masih banyak di rumah.

“Sejak corona ini mas, penurunan drastis. Ya gara-gara mahasiswa masih belum ada yang di Malang itu mungkin. Ya semoga kampus segera buka biar bisa seperti semula,” tutupnya.(nd3/aka)