Jumat, Mei 27, 2022
BerandaFoodViral Minum Milo Langsung dari Kalengnya, Netizen: Bisa Kena Diabetes!

Viral Minum Milo Langsung dari Kalengnya, Netizen: Bisa Kena Diabetes!

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Enak diminum dengan cara apa saja. Kini muncul cara terbaru menikmati Milo dingin yang manis segar, yaitu dengan meminumnya langsung di dalam kaleng.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tak hanya populer di Indonesia, produk Milo dari Nestle yang mendunia juga jadi minuman ikonik di Malaysia. Bahkan popularitas Milo di Malaysia mirip seperti teh manis di Indonesia. Hampir setiap restoran hingga warung makan menyediakannya.

Selain enak diseduh dengan air panas atau air dingin. Muncul lagi tren terbaru, yaitu menyeduh Milo langsung dari dalam kalengnya lengkap dengan air dingin dan es batu.

BACA JUGA: Viral Kiky Saputri dan Gilang Dirga Sindir Fuji, Begini Fakta Sebenarnya

Tidak tanggung-tanggung, bubuk Milo yang dipakai juga lebih banyak dari ukuran porsi biasa. Agar lebih kental dan creamy, banyak pengguna TikTok yang menambahkan susu kental manis, lalu mengaduknya dengan kocokan seperti mixer agar tercampur rata.

Cara membuatnya siapkan setengah bubuk kaleng Milo ukuran sedang. Tambahkan susu kental manis rasa vanila agar lebih kental. Kemudian seduh dengan air panas yang masih mendidih, kemudian aduk dengan sendok atau mixer agar lebih cepat. Terakhir tambahkan es batu sesuai selera, lalu minuman Milo kaleng ini siap dinikmati.

Tren ini dikenal dengan nama “Milo Dalam Tin”. Salah satu pelopor tren ini adalah @aniis_ismail, di mana videonya ditonton lebih dari 11 juta kali dalam waktu kurang dari dua hari saja. Selain itu video ini juga mendapatkan 900 ribu likes dan ribuan komentar.

BACA JUGA: Viral! Pengendara Wanita Acungkan Jari Tengah ke Polisi

Video ditutup dengan Aniis yang mengaduk Milo kental di dalam kaleng penuh, yang sudah dipenuhi dengan es batu.

Banyak netizen yang penasaran dan ngiler saat melihatnya. Banyak juga netizen yang tak sabar ingin membuat resep ini di rumah. Tapi tak sedikit yang khawatir melihat banyak kandungan gula di dalam Milo kaleng tersebut.

“Meski tampak enak, tapi ini banyak sekali kandungan gulanya. Bisa-bisa yang minum langsung kena kencing manis,” komen salah satu netizen.

“Cara terkena diabetes paling cepat sampai harus kakinya diamputasi,” sindir salah satu netizen.

BACA JUGA: Dorce Gamalama Dapat Bantuan dari Megawati

“Saking banyaknya porsi minuman es Milo ini, sampai bisa diberikan untuk satu keluarga saya. Semoga anak saya tidak melihat video ini, nanti dia minta dibuatkan ini juga,” pesan netizen.

“Meski saya tahu kandungan gulanya banyak, tapi sebagai penggemar Milo sejati saya tetap ingin mencobanya di rumah, hanya untuk memenuhi impian saya minum es Milo sepuasnya saat masih kecil,” pungkas netizen lainnya.

Dilansir detikcom, selain tren Milo dalam kaleng. Sebelumnya ada juga YouTuber asal Jepang, yang cicip Milo dari empat negara termasuk Milo Indonesia untuk dibandingkan rasanya.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily