Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaFoodSemur Jengkol Ningrat, Menu Unik Baru Dailybox

Semur Jengkol Ningrat, Menu Unik Baru Dailybox

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dailybox pada Jumat memperkenalkan kuliner khas Betawi lewat menu barunya yakni Semur Jengkol Ningrat yang dimasak dengan rempah-rempah terbaik Indonesia, telur dadar, tempe goreng, dan irisan timun segar serta nasi pulen.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peluncuran menu Semur Jengkol Ningrat ini sesuai dengan ciri khas unik dari Dailybox untuk menghadirkan makanan yang tak asing di lidah orang Indonesia dan memberikan nostalgia bagi para penikmatnya alias comfort food.

Sebelumnya, Dailybox sukses meluncurkan menu makanan khas Indonesia lainnya yaitu Se’i dari Nusa Tenggara Timur, Ayam Woku dari Manado, dan Ayam Pop dari Padang.

Co-founder Dailybox Kelvin Subowo mengatakan, perusahaannya percaya bahwa minat terhadap jengkol di Indonesia sangat tinggi, terbukti dengan harga jengkol yang naik dan selalu jadi andalan di warung tegal, sehingga mereka mantap meluncurkan menu Semur Jengkol Ningrat.

“Jadi kalau ditanya kenapa jualan jengkol, ya kenapa enggak. Pertama, enggak ada yang enggak tahu jengkol. Kedua, terbukti harga jengkol naik, bahkan pernah melebihi harga daging, berarti kan peminatnya banyak,” kata Kelvin kepada media di R&D Kitchen Dailybox di Jakarta.

BACA JUGA: 11 Olahan Labu Siam, Agar Tak Bosan Konsumsi Manisa Tiap Hari

Semur Jengkol Ningrat lahir di R&D Kitchen Dailybox setelah melalui proses panjang, dimulai dari formulasi resep, pembuatan prototipe, hingga pengujian rasa dan ketahanan.

Corporate Executive Chef Dailybox Arcad Fadillah mengatakan, Dailybox juga menerapkan standar keamanan pangan yang ketat agar dapat menciptakan sajian yang memiliki rasa yang enak serta aman dikonsumsi.

“Keamanan pangan ini mulai dari pemilihan bahan baku, memastikan penerimaan dan penyimpanan dengan suhu yang tepat. Penggunaan alat masak juga diperhatikan agar tidak terjadi cross contamination. Saat memasak, produk olahan harus mencapai titik didih sempurna untuk menghindari tumbuhnya bakteri peracun,” ujar Chef Arcad.

BACA JUGA: Ini Makanan Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

“Memasak jengkol memang tidak mudah. Mungkin kalau dimakan begitu saja, banyak orang yang tidak suka. Tapi kalau jengkol dimakan dengan nasi, rasanya bikin auto merem melek,” tambah Kelvin.

Kini, Anda sudah dapat menikmati Semur Jengkol Ningrat dengan membelinya di gerai dan platform digital Dailybox yang tersedia di Grabfood, GoFood, dan ShopeeFood di seluruh Indonesia dengan harga Rp25 ribu saja.(int4)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR