Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaFoodResep Sambal Gami, Sambal Viral di Malang yang Wajib Dicoba

Resep Sambal Gami, Sambal Viral di Malang yang Wajib Dicoba

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG- Sambal Gami, resep Kuliner pecinta pedas satu ini sangat cocok disantap setelah atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Tentu saja karena sambal gami ini di sajikan dengan berbagai lauk tergantung keinginan orang yang ingin menyantapnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Menu Buka Puasa ke-22, Resep Ikan Layang Goreng Kering Siram Sambal

Bagi pecinta pedas gak perlu ragu lagi untuk menyantap sambal yang satu ini, karena secara langsung lidah kalian akan dimanjakan dengan sensasi khasnya yang beraromakan cobek tanah yang d masak langsung diatas api.

Bagi Kalian yang ingin mencicipinya dan gak mau ribet bisa coba Sambal Gami Bu Sum, lokasi di deretan ruko sebelah utara stasiun kereta api Malang Kota Baru. Tapi bagi kalian yang ingin buat sendiri bahan dan langkahnya gak ribet.

BACA JUGA : Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela, Tambah Pete Biar Mantap

Bagaimana cara membuatnya, yuk kita simak :

Bahan-bahan

1/2 genggam lombok

1 genggam Bawang merah

3-4 buah Tomat ukuran besar

BACA JUGA : Sambal Mangga Muda ala Waroeng SS

Langkah

  1. Cuci bersih lombok, lalu goreng sebentar (asal kena minyak panas) jangan terlalu kering dalam penggorengan (khawatir nanti rasa pedas nya berkurang). Angkat, tiriskan, pirik kasar.
  2. Cuci tomat, potong kecil2. Bawang merah pun dicuci dan diiris2. lalu goreng dalam minyak sampai terlihat kering pinggiran tomat nya atau bawang merah berubah warna jadi ungu muda, jangan sampe kecoklatan/kering yaaa 🤗
  3. Terakhir masukkan pirikan lombok ke dalam gorengan tomat dan bawang, aduk rata. sesekali ambil cobek u/ menggerus kasar agak menyatu, masukkan gula garam dan penyedap rasa.
  4. Masak lagi diatas cobek dari tanah liat sampai aroma sambal keluar, tes rasanya lalu sajikan
- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR