Kamis, Mei 26, 2022
BerandaFoodKenali 3 Jenis Air Putih di Restoran dan Hotel Berbintang, Serta Harganya

Kenali 3 Jenis Air Putih di Restoran dan Hotel Berbintang, Serta Harganya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Meskipun terlihat sama, tetapi air putih yang ditawarkan oleh hotel dan restoran berbintang ada beberapa jenis. Kenali jenis hingga harganya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Belum lama ini, curhatan komedian Ardit Erwandha saat pesan air putih di restoran sukses bikin netizen ngakak. Ia mengaku panik harganya mahal lantaran air putihnya disajikan dalam botol kaca.

BACA JUGA: Selain Minum Air Putih, 5 Cara Ini Bisa Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi Selama Berpuasa

Perlu diketahui bahwa air putih yang ditawarkan di hotel atau restoran berbintang memang umumnya dikemas dalam botol kaca. Karena merupakan air putih jenis premium. Tentu, harga yang ditawarkan pun lebih mahal dari air putih kemasan biasa.

Sebenarnya air putih atau ‘drinking water’ memiliki beberapa jenis, meskipun terlihat sama bening transparan dan hambar rasanya.. Biasanya jenis-jenis air putih itu tersedia di hotel maupun restoran berbintang.

Dilansir dari detikfood, berikut ini info air putih yang perlu kamu ketahui supaya tak salah pesan.

1. Jenis Air Putih

Biasanya ada tiga jenis air putih yang ditawarkan oleh hotel dan restoran berbintang. Jadi, kamu bisa menentukan sebelum memesannya. Pertama ada air minum biasa yang merupakan ‘drinking water’ yang dikemas dalam botol plastik atau kaca.

Kemudian ada jenis air mineral yang tersedia dalam pilihan ‘sparkling water’ , air putih yang mengandung soda. Ada sensasi krenyes-krenyes saat diminum. Ada juga air mineral ‘still water’ yang merupakan air mineral biasa.

Jenis air mineral yang sungguhan ini harganya lebih mahal dari air minum biasa dan dikemas dalam botol. Bisa dipesan dalam suhu ruangan, dingin atau dengan es batu.

2. Air Mineral Premium

Jika biasanya air mineral kemasan botolan plastik dijual dengan harga terjangkau. Untuk yang ukuran 600 ml umumnya dijual dengan harga Rp 3.000 hingga Rp 5.000.

Air mineral botolan plastik itu pun banyak tersedia di toko kelontong hingga warung-warung pinggir jalan. Selain itu, ada juga air mineral premium yang dikemas menggunakan botol kaca.

Seperti Aqua Reflection ukuran 750 ml rata-rata dibanderol Rp 40.000. Kemudian ada Equil, merek air mineral asal Indonesia dengan ukuran 760 ml harganya Rp 37.900.

Kemudian ada jugaAcquaPanna yang berasal dari Tuscany, Italia. Untuk yang ukuran 750 ml dibanderol dengan harga sekitar Rp 57.900. Ada merek Evian dengan ukuran 750 ml dijual seharga Rp 59.800. Tentu harga ini akan mengalami penyesuaian sesuai dengan kebijakan restoran dan hotel.

BACA JUGA: Jokowi dan Gubernur Satukan Tanah-Air di Titik Nol IKN Nusantara

3. Cara Memesan Air Putih di Restoran atau Hotel

Jika ingin pesan air putih kemasan botolan kamu bisa menyebutnya dengan ‘drinking water’. Sementara itu, jika kamu memesan dengan sebutan ‘air mineral’ maka yang disajikan adalah air putih premium kemasan botol kaca.

Air mineral harganya lebih mahal karena dalam proses produksinya langsung ke sumber mata air. Jadi kemurniannya terjamin. Sementara untuk ‘drinking water’ air dialirkan melalui pipa menuju ke pabrik untuk dikemas.

Karena itu harga air mineral lebih mahal dibandingkan ‘drinking water’.Perlu diperhatikan juga beberapa restoran dan hotel memasang harga berbeda untuk air mineral suhu ruangan, dingin dan dilengkapi es batu.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Surya Paloh akan Pilih Capres Terbaik dari yang Baik-baik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, menjelaskan strategi NasDem  dalam memilih Calon Presiden (Capres), yang akan diusung dalam kontetasi politik...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily