Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaFoodJangan Dibuang! Sisa Kuah Mie Instan Ternyata Bisa Diolah Jadi Saus Es...

Jangan Dibuang! Sisa Kuah Mie Instan Ternyata Bisa Diolah Jadi Saus Es Krim

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Setelah menyantap ramen atau mie instan kuah, jangan langsung membuang kuahnya begitu saja. Kuah mie instan ternyata bisa dimanfaatkan kembali menjadi saus es krim yang nikmat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir dari situs Sora News (24/11), terdapat resep yang sangat mudah untuk mengubah kuah mie instan yang rasanya gurih menjadi saus es krim yang lezat.

BACA JUGA: Terlihat Mirip, Ini Bedanya Leker dan Crepes

Resep yang mereka bagikan menggunakan ramen cup instan rasa udang dan daging babi. Setelah itu, sisa kuah ramen tersebut ditambahkan tepung kentang dan gula.

BACA JUGA: Duh! Produk Es Krim dan Cokelat Tak Sehat, Diakui Nestle

Cara membuat saus es krim dari sisa kuah ramen itu juga sangatlah mudah. Anda bisa langsung memanaskan campuran kuah ramen, tepung kentang dan gula tersebut selama 30 detik di dalam microwave dengan 500 watt. Setelah itu, aduk racikannya sampai merata.

BACA JUGA: Es Krim Unik Rasa Indomie ini Bikin Ketagihan!

Saat semua bahan telah tercampur merata dan teksturnya menjadi agak kental, Anda bisa langsung menuangkannya ke atas es krim. Dalam resep tersebut, mereka menggunakan es krim vanila.

BACA JUGA: Es Krim Legendaris Pontianak, Ada yang Disajikan Pakai Batok Kelapa

Dikutip dari detikcom, pembuat saus es krim dari kuah ramen ini adalah K. Mashami. Menurutnya, rasa kuah ramennya tetap mendominasi walaupun sudah ditambahkan tepung kentang dan gula. Namun, ia tak begitu menyukainya karena terasa aneh.

Selain dijadikan saus es krim, sisa kuah ramen juga dapat diolah bersama beras menjadi sajian nasi yang nikmat. Beberapa waktu lalu resepnya sempat viral. Anda cukup menambahkan sisa kuah ramen ke dalam racikan beras dan masak seperti biasa. Jika ingin terasa lebih nikmat, bisa tambahkan potongan sosis, kacang polong, sayuran, dan lainnya.(mic)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily