Rabu, September 28, 2022
BerandaFoodEs Semangka India, Habiskan 100 Kg hingga Beromzet Rp 3 Juta Sehari

Es Semangka India, Habiskan 100 Kg hingga Beromzet Rp 3 Juta Sehari

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Es semangka India menjadi minuman yang tren belakangan ini. Ternyata pelopornya ada di kawasan kuliner samping Kalibata City dengan omzet Rp 3 juta sehari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sepanjang area samping Kalibata City banyak ditemui penjual makanan kaki lima dengan jenis beragam. Salah satu minuman yang menarik perhatian adalah Es Semangka India.

Gerai Es Semangka India ini beberapa waktu lalu viral karena penyajiannya yang unik dan harganya murah. Satu gelasdibanderol mulai Rp 5.000 saja.

BACA JUGA: 6 Cara Memilih Semangka yang Manis

Belajar dari YouTube

Dilansir dari detikFood (30/6), Syafril sang pemilik gerai Es Semangka India ini menceritakan awalnya membuat usaha kuliner yang unik ini. Ternyata, ia mendapatkan ide berjualan es semangka dari video kuliner Pakistan di YouTube.

“Ide itu pertama kali sih saya lihat video di YouTube. Di Pakistan itu ada es semangka seperti ini. Akhirnya, saya punya ide saya coba terapkan di Indonesia,” kata Syafril.

“Alhamdulillah dengan konsep yang saya buat seperti ini, emang agak berbeda konsepnya dengan yang Pakistan. Tapi alhamdulillah masyarakat Indonesia menyukai gitu,” lanjutnya.

Meski es semangka awalnya dari Pakistan, namun Syafril memberi nama India. Dikarenakan ia menggemari Shah Rukh Khan, aktor India terkenal.

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Buka Pelatihan Guru, Bupati Gresik: Era Digital Numerasi dan Literasi Penting

NUSADAILY.COM - GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka pelatihan AdiRESy Matematika Smart Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia...