Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaFoodCatat! 4 Makanan yang Ampuh Hilangkan Rasa Cemas dengan Cepat

Catat! 4 Makanan yang Ampuh Hilangkan Rasa Cemas dengan Cepat

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Rasa cemas berlebih kerap membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Imbasnya bisa berpengaruh terhadap penurunan produktivitas hingga mengganggu kesehatan tubuh.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa cemas berlebih. Kamu bisa mulai melakukan olahraga hingga mengonsumsi makanan tertentu.

Sejumlah riset menyebutkan ada bahan makanan tertentu yang terbukti mampu membuat seorang bisa mengendalikan rasa cemas yang mereka alami. Dikutip dari detikhealth, berikut adalah makanan yang mampu menurunkan rasa cemas.

BACA JUGA: 4 Tips Atasi Rasa Cemas dalam Waktu Singkat, Dijamin Ampuh!

Ikan Salmon

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, daging salmon ternyata merupakan makanan yang mampu membantu menurunkan rasa cemas. Sejumlah penelitian membuktikan, salmon memiliki sejumlah nutrisi yang bisa memberikan efek tenang.

Sejumlah nutrisi tersebut ialah vitamin D, asam lemak omega 3, asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA), yang mengatur neurotransmiter dopamin serta serotonin untuk menimbulkan perasaan tenang tersebut.

Agar manfaat daging salmon bisa dinikmati, kamu bisa banget mengolah bahan daging ini menjadi makanan yang super lezat, salah satunya sushi.

Coklat Hitam

Di balik kelezatan dari coklat hitam, ternyata terdapat segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya mampu meredakan rasa cemas.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...