Cari Tempat Makan Halal di Bali? Yuk Mampir Sini

  • Whatsapp
warung makan halal
Image: Bale Udang Mang Engking Bali.
banner 468x60

JAKARTA – Libur telah tiba.. libur telah tiba! Sudah punya rencana mau liburan kemana? Buat yang terlanjur jatuh cinta dengan Bali dan ingin balik lagi, kurang afdol rasanya kalau cuma berwisata ria tanpa makan-makan alias jelajah kuliner di sana.

Makanan yang mantap betul Bali apa sih? Nah itu dia, kebanyakan rumah makan terkenal di Bali menawarkan sajian kuliner daging Babi. Tapi buat teman-teman yang tidak bisa makan Babi, jangan sedih. Masih banyak kok tempat makan ciamik dengan sajian kuliner halal. Dimana saja? yuk mari dibaca dulu dan dipilih-pilih.

Baca Juga

Nasi Tekor

warung halal
Nasi Tekor (IG @balinesefoodie)

Bagi kamu yang hobi mencicipi makanan unik, tempat makan ini patut masuk di list pertama. Dinamakan Nasi Tekor karena memang disajikan dalam tekor atau pincuk. Itu lho, wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang, mirip pecel pincuk.

Lokasinya di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur. Selain sajiannya yang unik, suasana di tempat ini juga menarik. Kamu akan diajak makan dengan latar rumah tua lengkap dengan pernik hiasan nostalgia. Yang jual pun juga adalah pasangan kakek nenek yang ramah banget.

Soal menunya, sebenarnya cukup sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares. Tapi dijamin seru dan nyaman deh!

Warung Tekor

Lokasi: Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Denpasar
Telpon: 0821-4785-7858
Buka: Setiap hari, 08:00 – 17:00

Bebek Bengil

warung halal
Bebek Bengil Krispi. (Midori via Wikimedia Commons)

Tempat makan ini disebut-sebut sebagai pelopor menu Crispy Duck atau Bebek Goreng Krispi. Sajian utamanya sudah pasti Bebek Goreng. Rasanya mantep gak? wah cobain sendiri deh, wajib!

Bebek yang digunakan adalah bebek kampung. Yang bikin nikmat, daging bebek direbus bersama bumbu rempah selama kurang lebih tiga jam. Lalu digoreng kering sampai renyah dan gurih pol!

Di Bali, Bebek Bengil punya tiga outlet yaitu di Ubud, Nusa Dua, dan Jimbaran. Kesemua outlet konsep dan suasananya mirip. Asri nan sejuk dengan gazebo ala Bali.

Selain menu Bebek Krispi, yang menjadi unggulan, di sini juga ada menu lezat lain seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo. Yuk yuk mampir!

Bebek Bengil Ubud

Lokasi:  Jl. Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Telpon: (0361) 975489
Buka: Setiap hari,
11:00 – 20:00

Bebek Bengil Nusa Dua at The Bay Bali

Lokasi: ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua – Kuta Selatan
Telpon: (0361) 8948111
Buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00

Nasi Ayam Ibu Oki

warung makan
Nasi Pedas Ibu Oki. (IG @ajakmakan)

Kalau kamu berkunjung ke Bebek Bengil yang di Nusa Dua, nggak jauh dari sana ada kuliner halal lain namanya Nasi Ayam Ibu Oki.

Menu andalan di sini adalah seporsi nasi campur dilengkapi berbagai olahan ayam seperti ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, plus ada tambahan kuah pedas yang aduh hot banget!

Oh iya Nasi Ayam Ibu Oki juga punya cabang di Jimbaran. Sepiring nasi campur harganya Rp. 25.000 saja. Mantap ga sih!

Nasi Ayam Ibu Oki

Lokasi: Jalan Siligita No.27, Nusa Dua
Telpon: 0813-5332-2184
Buka: Setiap hari, 08:00 – 21:00

Bale Udang Mang Engking

warung bali
Warung Mang Engking (wandernesia.com)

Bosan dengan sajian ayam-ayam, ini ada rumah makan yang terkenal dengan varian menu udang dan ikan. Disajikan dengan citarasa yang Bali banget.

Rumah makan ini ada di Kuta dan Ubud. Di tempat ini kamu bisa makan sambil duduk di gazebo yang berdiri tepat di atas kolam ikan. Ke sini cocok banget buat rame-rame!

Bale Udang Mang Engking Kuta

Lokasi: Jalan Nakula No. 88, Sunset Road – Kuta
Telpon: (0361) 3700660
Buka: Setiap hari, 11:00 – 23:00

Warung Nikmat

warung makan
Pilihan menu Warung Nikmat Kuta. (IG @azalanshah)

Nah buat traveler dengan kantong pas-pasan, boleh mampir ke warung satu ini. Warung Nikmat menyajikan varian menu khas Jawa seperti Sayur Lodeh, Empal, Penyetan, Rawon dan lain-lain.

Konsepnya hampir sama seperti warteg sih. Kamu bisa memilih lauk pauk lewat etalase. Seporsi nasi dengan lauk seleramu tinggal makan deh!

Meskipun menunya kebanyakan Jawa banget, tapi bule-bule juga banyak yang berkunjung ke sini. Pastinya karena lokasinya dekat dengan area Kuta dan harganya murcee.

Warung Nikmat

Lokasi: Jalan Bakung Sari, Gg. Biduri No.6A, Kuta
Telpon: (0361) 764678
Buka: Setiap hari, 08:00 – 20:00

Sop Ikan Warung Mak Beng

warung bali
Sop Ikan Warung Mak Beng. (Foursquare)

Ada lagi salah satu kuliner halal legendaris di Bali, Sop Ikan Warung Mak Beng. Warung ini punya menu andalan yang terbilang sederhana. Nasi Putih, Ikan Goreng, dan semangkuk Sup Ikan plus sambal super pedas. Dijamin ngecess!

Warung ini posisinya di pinggiran pantai Sanur. Kamu bisa banget nih lihat sunrise di Sanur lalu mampir sarapan ke sini. Tertarik?

Warung Mak Beng

Lokasi: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur
Telpon: (0361) 282633
Buka: Setiap hari, 08:00 – 22:00

Itu tadi beberapa tempat makan halal yang recommended di Bali. Masih banyak lagi sih sebenernya. Eh tapi sebelum ke sana ada baiknya kamu tanya langsung ke penjualnya soal bahan masakan mereka supaya lebih yakin. Selamat liburannnn lovee!!

Post Terkait

banner 468x60