Kamis, Mei 26, 2022
BerandaFoodBerani Coba? Ini 7 Makanan Ekstrem Indonesia yang Patut Dicicipi Petualang Makan

Berani Coba? Ini 7 Makanan Ekstrem Indonesia yang Patut Dicicipi Petualang Makan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Indonesia menyimpan kekayaan kuliner yang luar biasa. Situs wisata terkenal, Trip 101, membagikan rekomendasi makanan ekstrem khas Indonesia yang patut dicicipi turis.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Jalan-jalan ke berbagai daerah Indonesia terasa tak lengkap tanpa mencoba makanan khasnya. Tak semua bersifat umum dan lazim dimakan, ada beberapa makanan yang tergolong ekstrem karena dibuat dari hewan atau bagian hewan yang jarang dikonsumsi.

BACA JUGA: Viral Pria Mukbang Ekstrem Sebut Cabai Rasanya Manis, Netizen: Dia Pake Pill

Makanan ekstrem khas Indonesia ini layak dicoba para petualang makan dan foodies. Dijamin bakal memberi pengalaman makan istimewa karena keunikannya.

Dari Minahasa, misalnya, ada paniki alias olahan kelelawar kuah gurih yang tampilannya menyeramkan, namun konon rasanya enak. Masyarakat di Sulawesi Utara ini juga punya olahan tikus panggang yang dibuat dari tikus hutan.

Lalu ada juga makanan ekstrem khas Indonesia yang berbahan serangga. Mulai dari belalang goreng khas Gunungkidul, Yogyakarta hingga ulat sagu kebanggaan masyarakat Maluku dan Papua.

Dikutip dari detikfood, berikut 7 makanan ekstrem khas Indonesia yang patut dicicipi menurut Trip 101 (8/4):

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Mahasiswa di Malang Tersangka Terorisme Cap Polisi Thogut

NUSADAILY.COM – MALANG – Seorang Mahasiswa di Kota Malang, berisial IA (22), yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88, dan menjadi tersangka teroris ternyata merencanakan...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily