Film Drama China “Home Coming” Rilis Layar Lebar Amerika Utara

Film drama China "Home Coming" di rilis teater terbatas di Amerika Utara pada Jum’at (21/10).

Film Drama China “Home Coming” Rilis Layar Lebar Amerika Utara
Homr Coming 2022 Movie sumber layar hijau

NUSADAILY.COM – LOS ANGELS – Film drama China "Home Coming" di rilis teater terbatas di Amerika Utara pada Jum’at (21/10).

Melansir Xinhua, film ini disiarkan oleh CMC Pictures dengan teks bahasa Inggris di lebih dari 50 bioskop terpilih di Los Angeles, San Francisco, New York, Houston, Las Vegas, San Diego, Vancouver, Toronto, Ottawa, dan beberapa kota besar lain di Amerika Utara dengan penduduk Tionghoa perantauan.

Berdasarkan kisah nyata, film ini menggambarkan perjalanan berbahaya dari dua diplomat Tiongkok yang tidak bersenjata membawa 125 orang Tionghoa perantauan untuk melarikan diri dari negara yang dilanda perang. Disutradarai oleh Rao Xiaozhi, serta dibintangi oleh Zhang Yi, Wang Junkai dan Yin Tao.

Baca Juga: Tari Kolosal Motaro dan Kamberu Buka Festival Danau Poso...

"Home Coming" mendominasi box office China selama liburan Hari Nasional mulai 1 Oktober. Liburan tersebut dikenal sebagai minggu emas untuk konsumsi budaya dan pariwisata utama dan biasanya termasuk periode menonton film yang menguntungkan di China.

Film tersebut mengumpulkan lebih dari 1,36 miliar yuan (sekitar 188 juta dolar AS) hingga saat ini di box office setelah tiga minggu, menurut Maoyan, platform data tiket film China.

Baca Juga: MWC NU Kebomas Gelar Pawai dan Upacara Hari Santri Nasional 2022

"Home Coming" mendapat tanggapan positif dari penonton bioskop Tiongkok dengan peringkat 9,6 poin dari 10 dari 350.000 pemirsa di platform Maoyan.

CMC Pictures, salah satu distributor terkemuka film Tiongkok di pasar global, sebelumnya telah mengumumkan rencana distribusi di seluruh dunia untuk film tersebut dan akan dirilis di Amerika Utara, Oseania, Eropa, Asia Tenggara, dan pasar film utama lainnya mulai hari Jum’at (22/10). (mdr1)