Perias Pasuruan Promosikan Tata Rias Kerudung Syarifah

  • Whatsapp
perias pasuruan
Perias mempraktekkan tata rias pengantin khas Kabupaten Pasuruan. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Sejumlah pelaku Make Up Artis atau perias di Pasuruan mengikuti uji kompetensi tata rias pengantin khas Kabupaten Pasuruan “Kerudung Syarifah”. Ini sebagai upaya mempromosikan rias pengantin khas Kabupaten Pasuruan.

Uji kompetensi yang diprakarsai Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Pasuruan diharapkan menjadi penggerak dalam memperkenalkan dan tata rias pengantin yang sudah dipatenkan. 

BACA JUGA: Tren Skincare hingga Fesyen Tahun 2021

Ada tiga rias pengantin Khas Kabupaten Pasuruan, diantaranya adalah kerudung syarifah, Mahendradatta dan Sereh Paravan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Ninuk Ida Suryani menyatakan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Karena itu, pihaknya akan mendukung penuh pakaian adat dan tata rias pengantin khas Kabupaten Pasuruan ini.

“Kami memberikan support atas prakarsa untuk semakin memperkenalkan tata rias khas Kabupaten Pasuruan. Potensi ini harus dimaksimalkan, apalagi sudah ada pengakuan dari pusat,” kata Ninuk Ida.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Rias Yudikari Drastika yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat bangga melihat potensi rias pengantin khas Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, ini adalah potensi yang luar biasa dan perlu mendapatkan apresiasi.

BACA JUGA: Tren Warna Batik Tulis Celaket di Tahun 2021, Lebih Mengedepankan Warna Harapan

“Potensi ini selaras dengan karakter dan budaya Kabupaten Pasuruan yang dikenal sebagai kota santri. Kami yakin tata rias kerudung syarifah bisa dikembangkan, dan diterima oleh masyarakat,” kata Rias Yudikari.

Pihaknya mengingatkan dan berharap agar Pemkab Pasuruan untuk benar-benar mensupport dan mengembangkan potensi ini. Sehingga tata rias khas Kabupaten Pasuruan bisa menjadi alternatif rujukan masyarakat. (oni)