Fanmeeting Kacau, Fan Sehun EXO Tuntut Whitelab Minta Maaf dan Refund

Fan Sehun EXO menuntut Whitelab meminta maaf dan mengembalikan secara utuh tiket VIP imbas acara fanmeeting yang kacau di Central Park, Minggu (6/11).

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Fan Sehun EXO menuntut Whitelab meminta maaf dan mengembalikan secara utuh tiket VIP imbas acara fanmeeting yang kacau di Central Park, Minggu (6/11).

Dalam sebuah pernyataan di media sosial yang dipublikasikan oleh akun @OhSehunGlobal dan @xunqi_indonesia, Minggu (6/11), mereka menjabarkan sejumlah tudingan kekacauan acara itu.

Fan menyebut bahwa lokasi acara yang dipilih tidak memiliki kapasitas yang memadai dalam menghadapi kedatangan fan dan pengendalian massa yang rendah.

Penggemar Sehun juga menuding bahwa pihak keamanan begitu kurang saat menjaga acara. Mereka menyebut tidak seluruh lantai memiliki petugas keamanan meski sudah diingatkan oleh penggemar.

Para penggemar juga menyebut tak ada pembatasan jumlah pengunjung ataupun pembatas di lantai atas sehingga membuat cemas penggemar.

BACA JUGA : Waduh! 30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan

Mereka juga menilai tidak ada bantuan medis dan dasar seperti air minum. Bahkan pihak Whitelab dituding memarahi pihak xunqi_indonesia yang jelas-jelas membantu para penggemar Sehun.

"Penggemar VIP (pemegang tiket Gold) tiba-tiba diberi tahu untuk ke venue berbeda. Venue baru ini cukup jauh yang mana membuat mereka butuh waktu untuk menjangkaunya. Ketika fans VIP sudah ada di sana, WL [Whitelab] menyudahi acaranya," kata @OhSehunGlobal dan @xunqi_indonesia.

Kedua fanbase itu menyoroti bahwa sejak awal, sudah ada kekacauan komunikasi, "arahan yang membingungkan, dan penolakan terhadap dukungan penggemar yang sudah dibahas dari penggemar Indonesia, internasional, dan China".

"Ini menyebabkan banyak tekanan bagi semua fanbase dan satu-satunya alasan kami dapat menyelesaikan masalah adalah dengan berkomunikasi di antara kami sendiri," tulis mereka.

"Fanbase juga harus menyelesaikan semuanya sendiri terkait pemberian dukungan penggemar setelah informasi yang menyesatkan dari WL," lanjutnya.

"Kami meminta Whitelab: Pertama, meminta maaf kepada penggemar Sehun (kustomer mereka) dan juga ke Sehun yang bepergian jauh dari Korea Selatan untuk bertemu penggemarnya tapi berakhir dengan menghadapi mismanagement dan ketidaknyamanan," kata mereka.

BACA JUGA : Begini Reaksi NCTzen Usai Konser NCT 127 Hari Ke-2: Waswas...

"Dua, sepenuhnya mengembalikan dana seluruh penggemar VIP (pemegang tiket Gold)," tulis mereka.

Sementara itu, Whitelab dalam unggahan di media sosial mengakui bahwa pelaksanaan fanmeeting tersebut mengundang antusiasme sangat besar dan dengan alasan keamanan, acara itu hanya berjalan singkat.

"Whitelab selaku penyelenggara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi keramaian pengunjung yang sangat besar dan terus memenuhi area dalam maupun luar mall, maka demi alasan keselamatan dan keamanan, pihak berwajib meminta kami mempersingkat jalannya event karena kondisi sudah tidak kondusif," kata Whitelab dalam pernyataannya, Minggu (6/11).

"Melalui pernyataan ini, kami ingin meminta maaf kepada seluruh fans yang telah hadir serta mengapresiasi fans yang tertib mengikuti arahan selama acara berlangsung. Mohon maaf jika acara ini belum maksimal dan akan menjadi pelajaran bagi kami. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya," lanjut mereka.

Acara jumpa fans Oh Se Hun EXO terpaksa dibubarkan meski baru berlangsung kurang dari 10 menit di Central Park Mall, Jakarta Barat pada Minggu (6/11).

BACA JUGA : Konser NCT 127 Hari Kedua: Tak Ada Gimmick Lempar Bola...

Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan peluncuran serum terbaru Whitelab itu terpaksa dibubarkan setelah penggemar membludak. Sehun langsung meninggalkan acara tak lama usai menyapa penggemar.

"Aku sayang kamu," tutur Sehun yang disambut dengan riuh para fan seperti dikutip dari Antara, Minggu (6/11).

Berdasarkan informasi penggemar yang hadir di tempat, acara tersebut terpaksa dibubarkan karena jumlah pengunjung melebihi kapasitas.

Salah satu penggemar mengaku sedih dan kecewa karena hanya menyaksikan idolanya dalam hitungan menit. Namun, ia mengaku tetap senang telah melihat Sehun.

"Meskipun kecewa, lumayan senang lah bisa ketemu Sehun. Meskipun cuma sebentar," ungkap salah seorang fan yang tak ingin disebutkan namanya.(lal)