Erick Tohir Jawab Tudingan, ‘Menteri Kok Sibuk Urus Pernikahan Kaesang’

Erick menyampaikan Kaesang juga seumuran dan sangat dekat dengan anak Erick, Aga Thohir, yang sama-sama tengah membangun dan mengembangkan Persis Solo. Sebagai sebuah keluarga, ucap Erick, sudah sepantasnya ia membantu Kaesang dalam mempersiapkan hari istimewanya.

Erick Tohir Jawab Tudingan, ‘Menteri Kok Sibuk Urus Pernikahan Kaesang’
Menteri BUMN Erick Tohir

NUSADAILY.COM – SOLO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sudah menganggap Kaesang Pangarep seperti keponakan sendiri.

Hal ini disampaikan Erick menyusul sorotan publik terhadap dirinya yang seorang menteri namun disibukkan sebagai Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Mas Kaesang sudah seperti keluarga saya, keponakan lah," ujar Erick usai gladi pernikahan di Puro Mangkunegaran, Solo, Minggu (27/11).

Erick menyampaikan Kaesang juga seumuran dan sangat dekat dengan anak Erick, Aga Thohir, yang sama-sama tengah membangun dan mengembangkan Persis Solo.

Sebagai sebuah keluarga, ucap Erick, sudah sepantasnya ia membantu Kaesang dalam mempersiapkan hari istimewanya.

"Adalah hal yang lumrah pada keluarga Indonesia dan orang timur pada umumnya untuk saling membantu sesama keluarga dalam acara atau hajatan besar," ucap Erick.

Erick mengatakan rasa gotong-royong merupakan salah satu kekuatan bangsa yang harus terus dilestarikan. Sebagai sebuah keluarga, tentu harus saling membantu.

"Tapi kadang-kadang orang senang membangun persepsi Menteri BUMN sibuk (ngurusin pernikahan), itu keliru. Bagi saya, Kaesang sudah jadi keponakan sendiri, ya saya dengan senang hati membantu," ujar Erick menambahkan.

Erick mengatakan rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan dimulai pada 8 Desember mendatang.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, rangkaian acara dimulai sejak tanggal 8 Desember 2022 dengan agenda Semaan Al-Qur'an atau pengajian di kediaman Erina di Purwosari, Sleman, DI Yogyakarta.

Kemudian, pada tanggal 9 akan dilakukan pemasangan bleketepe hingga prosesi midodareni di rumah calon besan Jokowi.

Keesokan harinya atau pada tanggal 10, Kaesang Erina Gudono melangsungkan pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Sementara itu, Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih untuk menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina.

Acara tersebut akan digelar sehari setelah akad nikah pada Minggu, 11 Desember mendatang.(han)