Erick Thohir Terima Rekomendasi Hasil Simposium Suporter

Oct 3, 2023 - 03:54
Erick Thohir Terima Rekomendasi Hasil Simposium Suporter
Ketua Umum Erick Thohir saat menghadiri Simposium Suporter di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Minggu (1/10/2023) kemarin. Foto : PSSI For Nusadaily. com

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menerima tujuh rekomendasi hasil dari simposium suporter yang digelar oleh Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Minggu (1/10/2023) kemarin.  Ketujuh rekomendasi itu, pertama tentang keamanan dan kenyamanan.

 

Kemudian kedua ialahpotongan atau perbedaan harga tiket dengan penonton umum dan suporter. Poin ketiga tentang distribusi tiket yang harus  mengutamakan dan memudahkan komunitas suporter utamanya yang sudah berbadan hukum. Selanjutnya poin keempat, suporter meminta

klub harus membantu menyiapkan ruangan untuk komunitas suporter menyimpan alat-alat atau perlengkapan kreatifitas di area stadion yang menjadi home base masing-masing klub.

 

Tidak hanya itu di point ke lima suporter meminta setiap pembelian tiket pertandingan sudah termasuk asuransi. Sedangkani poin keenam dan ketujuh para suporter berharap klub dapat membantu pemberdayaan ekonomi dan kreatifitas suporter dan suporter memiliki hak bicara pada saat kongres PSSI.

 

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir mengatakan jika rekomendasi tersebut akan disampaikan  ke Exco PSSI. Dia juga menegaskan akan mendorong kesepakatan ini dapat dilakukan sebagai bentuk transformasi suporter sepakbola Indonesia sebagai bagian komitmen PSSI.

 

"Terima kasih suporter percaya transformasi karena ini kita sama-sama jaga diri kita, yang jelas kita cinta sepak bola Indonesia. Kita sama-sama bangun, ya. Jangan sendiri-sendiri membangun. Supaya kita bisa transformasi sepak bola Indonesia," kata Erick Senin (2/10/2023).

 

Sementara itu Ketua PNSSI, Uki Nugraha atau yang akrab disapa Daeng Uki berharap rekomendasi yang diserahkan ke PSSI jadi momentum suporter untuk bersatu dan menyukseskan transformasi sepak bola Indonesia.

 

"Jadi mudah-mudahan apa yang teman-teman lakukan hari ini merupakan sebenarnya awal ya tapi ini adalah titik kebangkitan suporter sepak bola Indonesia untuk sama-sama menyukseskan transformasi sepak bola Indonesia dan hebatnya lagi baru kali ini dapat ketum seperti ini (ET) yang mau turun sama-sama kita," tukasnya. (sir/wan)

 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow