Wajah Baru Yura Yunita dalam Single “Hoolala”

  • Whatsapp
lagu yura
Instagram/yurayunita
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penyanyi Yura Yunita telah merilis single baru berjudul “Hoolala” featuring DJ Dipha Barus, Minggu (30/7) lalu. Single pertama di tahun 2020 ini menampilkan nuansa musik sedikit berbeda dari khas Yura biasanya.

Penyayi dengan nama asli Yunita Rachman ini memaknai lagu “Hoolala” sebagai pengingat diri atau self reminder yang juga diharapkan memberikan pengaruh baik kepada pendengarnya. “Hoolala” sendiri diambil dari istilah bahasa Hawaii yang berarti “to save”.

Baca Juga

“Lagu ini aku ciptakan sebenarnya jadi self reminder buat aku. Tapi mudah-mudahan juga bukan buat aku aja,” kata Yura Yunita dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu “Hoolala”, Senin (3/8).

BACA JUGA: Yura Kesulitan Nyanyikan ‘Intuisi’ karena Trauma, Why?

Kata Yura, lagu ini juga tercipta dari perasaan insecurity-nya terhadap diri sendiri. Yura mengaku menghadapi banyak momen keraguan terhadap kemampuan dan kebahagiaan.

Nah “Hoolala” juga sebagai proses refleksi dan introspeksi diri bagi Yura Yunita. Hal itu juga didukung dari pemilihan lirik, dikawinkan dengan aransemen uplifting yang menantang tubuh supaya bisa bergoyang gembira.

“Karena di dalam hidup ini enggak ada yang sempurna karena kadang kita merasa enggak cukup bagus. Limiting self believe, apalagi di masa sekarang. Aku berharap dengan lagu ini jangan sampai kelemahan kamu malah jadi bikin down,” imbuhnya.

Digarap Sejak Awal Tahun, Direkam di Rumah

Yura mengatakan proses penggarapan lagu dilakukan sejak awal tahun 2020 dengan penuh spontanitas bersama DJ Dipha Barus. Setelah melalui serangkaian proses yang cukup lama akhirnya lagu ini berhasil dirampungkan tepat sebelum pandemi.

“Kita dari tahun 2018 udah DM masing-masing, bikin lagu yuk, cuma jadwalnya lagi enggak bisa. Sampai ketemu di awal 2020 kemarin gue manggung di Bali kebetulan dia (Dipha Barus) juga tinggal di Bali,” kata Yura.

Karena pandemi virus corona (COVID-19), Yura melakukan proses rekaman lagu “Hoolala” dari rumah. Ini sekaligus pengalaman pertama yang menarik baginya. Bahkan Yura harus terlebih dahulu membeli semua perlengkapan rekaman sendiri.

“Akhirnya gue cari cara mungkin selama ini dari album pertama, kedua recording selalu di studio proper yang sudah disiapkan sama kru. Di lagu ini gue kayak ngulik sendiri cara recording yang layak,” cerita Yura.

Selain itu, proses mixing mastering yang turut melibatkan Dipha Barus hingga rapper Matter Mos juga dilakukan dari jarak jauh.

Meski begitu, Yura mengaku sangat menikmati proses pengerjaan lagu yang menurutnya penuh makna ini.

“Momen lagu ini menurut aku memorable juga prosesnya gak bisa dilupakan. Mungkin tidak sempurna tapi ya itu dia kita merayakan ketidaksempurnaan,” imbuhnya.

Kolaborasi Warna Musik

Yura mengaku sebenarnya sudah ingin berkolaborasi dengan Dipha sejak 2018 lalu. Namun karena jadwal masing-masing yang cukup padat, rencana itu baru terwujud tahun ini.

Menurut Yura, meski dirinya dan Dipha memiliki latar belakang musik yang berbeda, mereka bisa memadukan karakter masing-masing pada lagu tersebut.

“Kami bikin lagu ini gue tetap jadi diri gue sendiri, Dipha juga tetap jadi diri dia sendiri. Dia juga ngerasa kayaknya gue belum pernah bikin lagu yang warnanya seperti ini, jadi masing-masing saling mengeluarkan karakter kami,” jelasnya.(lna)

Post Terkait

banner 468x60