Tony Aksa dan Yudek, Duo Musisi Malang Luncurkan Single Baru

  • Whatsapp
Tony Aksa (Tony Suhartono) dan Yudek (Yudi Fristiono). (nusadaily.com/amanda)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Musisi asal Kota Malang tak henti membuat gebrakan baru di masa pandemi ini. Seperti yang dilakukan Tony Aksa (Tony Suhartono) dan Yudek (Yudi Fristiono) mengeluarkan single baru betajuk Rindu Sedia Kala.

Belum lama ini, Tony berbagi cerita kepada NusaDaily.com terkait single barunya itu. Tony yang merupakan gitaris Taxi Band menggandeng rekannya untuk membuat sebuah lagu baru yang terinspirasi dari pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

Baca Juga

“Pada awal pandemi kemarin, situasinya betul-betul sepi, banyak orang yang diliputi kecemasan dan ketakutan,” kata dia.

Melihat kondisi tersebut, Tony ingin membuat lagu. Tiba-tiba, ketika ia melakukan perjalanan, ia justru mendapatkan notasi nada.

BACA JUGA: Berkarya di Masa Pandemi, Arek Malang Rilis Album Baru

“Waktu itu baru pulang recording dari Sawojajar. Pas di tengah jalan, dapat notasi nada. Akhirnya berhenti sebentar dan rekam pakai ponsel,” lanjut dia.

Setelah sampai di rumah, Tony langsung menyusun notasi nada tersebut. “Menyusun nada dan buat liriknya, kira-kira hanya satu jam dan jadilah lagu Rindu Sedia Kala,” papar Tony.

Kemudian, Tony mengajak partner bermusiknya, yakni Yudek, yang sempat berkolaborasi dengannya membuat cover lagu.

“Waktu itu berpikir siapa yang cocok menyanyikan lagu ini. Akhirnya, saya kontak mas Yudek, karakter suaranya cocok dengan lagu ini,” imbuh dia.

Saat ini, Tony dan Yudek terus melakukan promosi single tersebut. Tak lama lagi, single tersebut akan diluncurkan dalam sebuah album bertajuk 18 kilometer yang berisi musisi kenamaan lainnya.

“Saya berharap, mudah-mudahan lagu ini banyak didengar dan diterima masyarakat Indonesia. Meski sedang pandemi, jangan menyerah dan terus berkarya,” pungkas pria yang sedang menyiapkan single kedua ini.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60