Sinopsis Serial Netflix The Crown Season 4

  • Whatsapp
The Crown Season 4
The Crown Season 4
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Musim Keempat Serial drama The Crown resmi tayang ke publik di layanan streaming Netflix pada pertengahan bulan lalu. Sama dengan musim-musim sebelumnya, ‘The Crown’ Season 4 ini berjumlah 10 episode. Di setiap episode akan mengandung begitu banyak fitnah dan gosip yang menghasut dan akan membuat emosi penonton naik turun.

Kali ini, Olivia Colman akan kembali memerankan sosok Ratu Elizabeth II dalam drama ciptaan Peter Morgan yang dibuat berdasarkan sejumlah kejadian nyata dan kabar berita.

Baca Juga

BACA JUGA: Pangeran Harry didesak Hentikan Kesepakatan dengan Netflix

Namun yang menarik, The Crown Season 4 ini menghadirkan sosok Putri Diana dan Margaret Thatcher, dua perempuan Inggris yang menjadi sorotan dalam sejarah Kerajaan tersebut.

Berikut sinopsis The Crown season 4 dilansir dari cnnindonesia.com:

Sinopsis

Pada The Crown season 3, cerita didasarkan pada kejadian dan kehidupan Kerajaan Inggris antara 1964 dan 1977, dimulai dengan pemilihan Perdana Menteri Harold Wilson dan berakhir dengan usia perak kekuasaan Ratu Elizabeth II.

Kini pada season 4, drama The Crown akan loncat dua tahun setelahnya, yaitu dimulai pada 1979 dan digambarkan berakhir pada era 1990-an.

Dalam periode itu, kehidupan romansa Pangeran Charles (Josh O’Connor) berada di bawah pengawasan yang lebih ketat karena berkaitan dengan takdirnya sebagai pewaris takhta Kerajaan.

BACA JUGA: The Queen’s Gambit: Intip Tren Fashion ala 60-an

Kondisi tersebut membuat Charles pada Diana Spencer yang rupanya menarik perhatian dunia. Musim ini bukan hanya akan mengisahkan pertunangan dan pernikahan keduanya, namun juga dengan tur mereka di Australia pada 1983.

Selain dengan kehidupan percintaan Charles, keluarga Kerajaan Inggris juga menghadapi sejumlah tragedi personal dalam periode itu yang melibatkan Putri Margaret dan Lord Mountbatten, serta teror ke Istana Buckingham.

Sementara itu, Tatcher terpilih menjadi perdana menteri Inggris. Hal itu menjadi pertama kalinya dua perempuan memimpin Inggris, sekaligus menimbulkan ketegangan antara Persemakmuran dan Kerajaan.

Drama The Crown season 4 bukan hanya menggambarkan upaya Tatcher untuk membangun kembali ekonomi Inggris, ia juga harus berseberangan dengan Ratu Elizabeth II terkait Perang Falklands dan rezim apartheid Afrika Selatan.(mic)

Post Terkait

banner 468x60