Sinopsis Raya and the Last Dragon, Siap Tayang Maret 2021

  • Whatsapp
Raya and the Last Dragon (Foto: Disney)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – ‘Raya and The Last Dragon’ merupakan film animasi produksi Disney yang terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Film animasi ini dijadwalkan rilis pada Maret 2021.

Film animasi yang disutradarai Don Hall dan Carlos López Estrada ini akan menyuguhkan kisah Raya untuk mencari naga terakhir yang ada di Kumandra.

Baca Juga

BACA JUGA: Sederet Film Hollywood yang Siap Tayang Sepanjang 2021 (Part 1) – Nusadaily.com

Untuk mendalami cerita mitos Asia Tenggara, para pembuat film ‘Raya and The Last Dragon’ melakukan riset ke beberapa negara ASEAN seperti Kamboja, Filipina, Laos, Thailand, Vietnam, Singapura, dan tidak ketinggalan Indonesia. Bahkan Schrurer produser film ‘MOANA’ sempat mencoba alat musik gamelan dan bela diri demi proses kreatif film ini.

Mengambil latar belakang negeri fiksi bernama Kumandra, cerita dimulai dengan potret kehidupan manusia dan naga telah hidup berdampingan disana.

BACA JUGA: Sinopsis She Would Never Know, Drakor Adaptasi Novel Web Populer Korea – Imperiumdaily.com

Namun, tiba-tiba datanglah sesosok monster yang memiliki kekuatan jahat untuk mengancam kehidupan di Kumandra. Para naga mengorbankan diri untuk menyelamatkan manusia dari kekuatan jahat tersebut.

Ternyata ada satu naga terakhir yang ditinggalkan untuk berjaga jika kekuatan jahat kembali datang, yaitu naga Sisu. Menurut legenda, Sisu merupakan naga air yang bisa dengan mudah mengubah wujudnya menjadi manusia.

Raya yang saat itu mengemban tugas untuk menjaga Dragon Gem atau perhiasan naga dari jangkauan para musuh ingin mengembalikan kedamaian negerinya.

Meskipun Raya sering disebut sebagai salah satu prajurit terhebat di Kumandra karena kecerdasan dan jiwa petarungnya yang tinggi, Raya tetap memerlukan bantuan sang naga terakhir atau Sisu. Ia pun berusaha untuk mencari sang naga dan bertemu dengan seekor armadillo mungil bernama Tuk Tuk.

Mencari Naga Sisu

Dalam perjalanan mencari naga Sisu, Raya pergi bersama Tuk Tuk yang telah menjadi sahabatnya. Keduanya pun memasuki goa yang memiliki berbagai perangkap.

Sesampainya di ujung goa, Raya dan Tuk Tuk mencoba untuk membuka pintu terakhir. Saat membuka pintu, terlihat dari kejauhan terdapat seseorang bertopeng misterius.

BACA JUGA: Perankan Susi Susanti, Trauma Lihat Raket – Noktahmerah.com

Seorang bertopeng misterius itu menghalangi jalan Raya untuk masuk ke dalam goa terakhir. Dalam situasi tersebut, Raya terpaksa harus melawannya dan menggunakan keterampilan seni bela diri yang telah dilatih selama bertahun-tahun.

Lalu, apakah Raya mampu mengalahkan seorang bertopeng misterius tersebut? Dan apakah Raya berhasil menemukan naga Sisu? Nantikan jawabannya dalam film animasi ‘Raya and The Last Dragon’ pada 12 Maret 2021 mendatang.(mic)