Lho.. Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

  • Whatsapp
كاني ويست
Kanye West. (David Crotty/Getty Images)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Rapper, produser sekaligus selebriti Amerika Kanye West, rupanya belum cukup puas dengan segudang prestasinya. Di ulang tahun Amerika 4 Juli kemarin, ia mengumumkan akan mencalonkan diri menjadi Presiden AS pada Pemilu 2020.

West memulai ide luar biasa ini dengan menulis sebuah pernyataan di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

“Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat!” Dia kemudian menambahkan tagar # 2020VISION.

Belum ada keterangan resmi lain yang menyatakan suami Kim Kardashian ini serius dengan rencana besarnya. Pemilu AS pun hanya tinggal hitungan bulan lagi. Batas waktu untuk kandidat independen pada pemilu belum terlampaui di banyak negara bagian.

Cuitan Kanye West disambut positif oleh Elon Musk, kepala eksekutif pembuat mobil listrik Tesla.

“Kau mendapat dukunganku!” tulis dia.

“Impian” Jadi Presiden AS Sudah Sejak Lama

Sebenarnya ini bukan kali pertama West berbicara tentang pencalonan dirinya sebagai pemimpin negara adidaya itu. Dilansir dari Forbes, November lalu, si pemenang Grammy ini sempat berkata akan mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024.

“Ketika saya mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024, kita akan telah menciptakan begitu banyak pekerjaan sehingga saya tidak akan menjalankan, saya akan berjalan,” kata West.

Sebelumnya lagi, saat berpidato di MTV Video Music Awards 2015, dia mengungkapkan rencana mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020.

Padahal semua tahu, Kanye West adalah orang yang terang-terangan mendukung Donald Trump. Seiring waktu, dukungannya pun juga sempat menyurut.

Di 2018, West mengaku ingin menjauh dari politik. “Mataku sekarang terbuka lebar dan sekarang menyadari aku telah terbiasa menyebarkan pesan yang aku tidak percaya. Aku menjauhkan diri dari politik dan sepenuhnya fokus pada menjadi kreatif,” cuit West kala itu. Dan sejak itu dia berfokus pada musik dan bisnis mode.

West cukup sibuk dan baru-baru ini menandatangani kontrak 10 tahun dengan Gap GPS (senilai $ 100 juta yang dilaporkan). Selain itu West juga baru merilis dua lagu baru, termasuk “Wash Us in the Blood“, yang banyak menuai kritik serta pujian sekaligus.

Kini warga Amerika dan mungkin dunia bakal menunggu kejutan apalagi yang dimunculkan Kanye West. Apakah cuitan itu hanya sekadar iseng belaka, atau ada tujuan lain dibaliknya, atau memang dia benar-benar serius mencalonkan diri jadi Presiden Amerika? Kita tunggu saja. (lna)