Elvy Sukaesih Meninggal Dunia? Anak Ungkap Kondisi Sebenarnya

  • Whatsapp
Elvy Sukaesih Meninggal Dunia
Umi Elvy Sukaesih ketika launching portal berita dangdutpro.com beberapa waktu lalu.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Elvy Sukaesih meninggal dunia menjadi trending Google Rabu, 23 September 2020. Setelah ditelusuri, kabar ini merupakan hoax, berawal dari pesan berantai yang diterima awak media. Tapi kabar ini dibantah putri Elvy, Fitria.

Melalui Instagram pribadinya, Fitria pun menunjukkan kondisi sang ibu setelah sempat dinyatakan positif COVID-19. Lantas bagaimana kondisi Elvy Sukaesih sekarang? Simak penjelasannya berikut.

Baca Juga

Kronologi Kabar Elvy Sukaesih Meninggal

Elvy Sukaesih santer diberitakan meninggal dunia. Kabar ini bermula dari pesan berantai di Whatsapp yang beredar di kalangan wartawan. Dalam pesan itu disebutkan jika Ratu Dangdut meninggal karena COVID-19. 

Dari kabar duka tersebut, banyak yang berpikiran jika Ratu Dangdut yang dimaksud adalah Elvy Suakesih. Di pesan itu juga tertulis permohonan doa dan permintaan maaf untuk kesalahan sang pedangdut.

“_Innaa Lillahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun …_ *Ratu Dangdut* _> Meninggal Dunia/Covid-19. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala mengampuni segala kekhilafan almarhumah. Aamiin,” begitu bunyi pesan tersebut yang dikutip nusadaily.com dari intipseleb.com, Rabu, 23 September 2020.

Terkait kabar yang beredar, Fitria, salah satu putri Elvy Sukaesih, hanya bisa beristighfar. Dia pun membantah sambil mengatakan kalau pesan itu hanya ulah orang tak bertanggung jawab.

Meski begitu, Ia berharap kabar tersebut justru menjadi doa agar ibunya tetap sehat dan panjang umur. Fitria juga berpesan untuk selalu mendoakan Elvy Sukaesih agar senantiasa sehat.

“AstαghƒiruLLΆHal Azhiiiim !!, ALHAMDULILLAH UMII ELVY SEHAT AFIAT.., SEMOGA SELALU SEHAT dαη BERTAMBAH SEHAT , PANJANG UMUR Fii TOATILLAH dαlαm LINDUNGAN RAHMAT & RIDHO ALLAH ŜWT … Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN♡??❤️,” tulisnya di postingan akun Instagram Fitria @fitriaelvys.

Anak Tunjukkan Kondisi Elvy Sukaesih

Untuk menepis kabar tersebut, Fitria juga mengunggah beberapa story di Instagram yang memperlihatkan kebersamaannya dengan Elvy Sukaesih. Di situ, kondisi Elvy sudah terlihat membaik. Meskipun keduanya masih tetap memakai masker. Fitria pun mengungkapkan alasannya tetap memakai masker meski berada di dalam rumah. 

“Halo sahabat IG, kerabat, saudara dimana pun berada, Tria bersama Umi Elvy, cantik kan? Kenapa kita masih pake ini (masker), bukan berarti kita sakit tapi sekarang karena jarak kita berdekatan dimana pun berada, di rumah kalau berdekatan mesti pake ini (masker),” tutur Fitria dalam Instagram Story diunggahnya, Selasa, 22 September 2020.

Fitria pun menegaskan jika berita yang beredar tentang Elvy Sukaesih meninggal dunia adalah kabar bohong. Dia berharap kabar bohong yang beredar itu menjadi doa baik bagi kesehatan sang ibu.

“Jadi berita hoax yang entah siapa menyebarkan Allah dan malaikat jadi saksi, Alhamdulillah Umi Elvy sehat alfiat. Berita hoax umi Elvy meninggal dunia bohong adanya. Mudah-mudahan jadi kesehatan, jadi kebaikan jadi keselamatan, panjang umur sehat al’fiat,” tegas Fitria.

Doa Elvy Sukaesih

Lebih lanjut, Fitria juga menyayangkan kabar hoax itu muncul kepermukaan. Kakak dari Dhawiya ini merasa khawatir dengan para penggemar Ely Sukaesih yang sudah berumur senja yang tentunya kaget dengan kabar meninggal tersebut.

Umi Elvy Sukaesih ketika launching portal berita dangdutpro.com beberapa waktu lalu.

“Kasian tolong dipikirin, banyak keluarga, banyak juga orang-orang yang cinta umi yang mungkin umurnya gak muda lagi kan kasian kaget denger berita hoax seperti itu,” lanjutnya.

Dalam video itu pula, Elvy Sukaesih juga sempat menyampaikan rasa syukurnya karena kondisinya yang semakin membaik. Elvy juga mendoakan agar orang-orang tak merasakan sakit COVID-19 seperti yang dirasakannya.

“Yaudah pokoknya Alhamdulillah, ya Allah. Ini kekuatan doa dari semua yang sayang umi yang terutama dengan izinya Allah. Tapi yang lain jangan, jangan ngerasain kaya umi kaya gini ya, mudah-mudah sehat semuanya, Aamiin Aamiin dalam lindungan Allah,” pungkas Elvy Sukaesih.

Kabar duka meninggalnya Elvy Sukaesih ini menyusul kabar sang biduan yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu. Fitria sempat mengatakan kalau sang ibu sudah menjalani perawatan di rumah sakit selama 19 hari dan setelahnya Elvy sudah 12 hari isolasi mandiri di rumah. Dia pun berjanji akan mengajak Elvy Sukaesih untuk membagikan cerita setelah masa isolasinya selesai. (mic)

Post Terkait

banner 468x60