Dalam Pusaran Prostitusi Online Artis, Vanessa Paling Apes

  • Whatsapp
Hana Vanessa dan Vernita
Hana Vanessa dan Vernita
banner 468x60

Tarif

Sekali kencan, Vanessa Angel disebut pasang tarif Rp 80 juta. Sementara itu Avriellia Shaqqila bertarif Rp 25 juta. “Ini berbeda, dua orang ini berbeda. VA Rp 80 juta. Yang satu Rp 80 juta, dan satunya Rp 25 juta,” kata Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara.

Namun, Vanessa tidak dijerat lantaran kasus prostitusinya. Vanessa ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 27 ayat 1 Undang-undang ITE. Vanessa kemudian mendekam di tahanan.

"
"

Baca Juga

"
"

Kasus Vanessa sampai ke meja hijau. Artis FTV ini divonis majelis Hakim 5 bulan penjara. Vonis yang diterimanya sebenarnya lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntutnya 6 bulan penjara.

Majelis Hakim menilai Vanessa terbukti bersalah dan melanggar pasal 27 ayat (1) juncto pasal 45 ayat (1) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau pasal 296 juncto pasal 55 KUHP.

“Terbukti secara sah dan meyakinkan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan,” kata Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi dalam pembacaan vonis kepada Vanessa.

Vanessa dibebaskan setelah menjalani masa tahanan selama 5 bulan pada 30 Juni 2019, Tim kuasa hukum dan kerabat datang menjemputnya di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo. Vanessa keluar dari rutan sekitar pukul 7.58 WIB. Ia keluar mengenakan baju putih sambil menebar senyum terus-menerus. “Terima kasih, alhamdulillah sudah bebas,” kata Vanessa saat meninggalkan Rutan Medaeng.

Post Terkait

banner 468x60