Elon Musk Umumkan Lewat Email soal PHK Karyawan Twitter

Perusahaan media sosial Twitter menyampaikan informasi kepada para karyawannya lewat email pada Jumat (04/11) pukul 9 pagi waktu setempat terkait pengurangan pegawai.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Perusahaan media sosial Twitter menyampaikan informasi kepada para karyawannya lewat email pada Jumat (04/11) pukul 9 pagi waktu setempat terkait pengurangan pegawai.

"Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat (04/11)," kata email pendahuluan yang dikirim pada hari Kamis (03/11) dan dilihat oleh Reuters.

BACA JUGA: Elon Musk Ajak Twitter Hemat Biaya Infrastruktur $1 Miliar per Tahun, Apa Imbasnya?


Twitter mengatakan kantornya akan ditutup sementara dan semua akses masuk akan ditangguhkan untuk "membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan."

Namun, platform media sosial itu mengatakan karyawan Twitter yang tidak terpengaruh oleh PHK akan diberitahu melalui alamat email kantor mereka. Sementara staf yang diberhentikan akan diberitahu lewat alamat email pribadi mereka, kata memo itu.

Langkah yang diambil Elon Musk

Pemberitahuan PHK berlangsung setelah Elon Musk mengakuisisi perusahaan tersebut. Selain itu, dia juga menuntut pengurangan gaji pegawai dan berniat memberlakukan etos kerja baru yang agresif di seluruh perusahaan media sosial.

BACA JUGA: Jadi Bos Twitter, Elon Musk Langsung Dibantu ‘Orang Dalam’


Elon Musk telah mengarahkan tim Twitter untuk menemukan penghematan biaya infrastruktur tahunan hingga $1 miliar, menurut dua sumber yang mengetahui masalah tersebut dan pesan internal Slack yang ditinjau oleh Reuters.

Dia sebelumnya telah menyingkirkan jajaran senior perusahaan dengan memecat CEO dan kepala eksekutif lainnya, termasuk mereka yang duduk di divisi periklanan, pemasaran, dan sumber daya manusia.(eky)