Elon Musk: Twitter Akan Memulihkan Akun yang Diblokir Mulai Minggu Depan

Musk mengatakan pada tanggal 24 bahwa Twitter akan mulai membuka blokir akun Twitter yang diblokir mulai minggu depan.

Elon Musk: Twitter Akan Memulihkan Akun yang Diblokir Mulai Minggu Depan
Elon Musk akan memulihkan akun yang telah terblokir, ( sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Musk mengatakan pada tanggal 24 bahwa Twitter akan mulai membuka blokir akun Twitter yang diblokir mulai minggu depan.

Melansir chinanews.com, Sehari sebelumnya, dia meluncurkan jajak pendapat netizen yang menanyakan apakah sebagian besar akun yang dilarang harus diizinkan untuk kembali.

BACA JUGA : Elon Musk Buka Lowongan Kerja Baru di Twitter Usai PHK...

Menurut laporan, dalam jajak pendapat yang dirilis oleh Musk di Twitter, lebih dari 3,16 juta pengguna memilih, dan 72,4 % dari mereka memberikan suara setuju, berharap dapat mengembalikan pengguna yang telah terblokir oleh platform media sosial tersebut.

Dilaporkan bahwa minggu llau, Musk memulihkan beberapa akun yang sebelumnya diblokir, termasuk akun mantan Presiden AS Trump dan comedian Kathy Griffin.

Langkah Musk telah menarik perhatian karena dia men-tweet pada bulan Oktober bahwa Twitter akan membentuk komite peninjau konten dengan perspektif yang sangat beragam.

BACA JUGA : Sindir Donald Trump, Elon Musk Pajang Meme Mesum

Jika Elon mempertimbangkan dengan serius survei tidak resmi tersebut, maka ada kemungkinan akun- akun yang sebelumnya diblokir karena melakukan ujaran kebencian ataupun menyebar hoaks bisa ikut dipulih.

Namun Elon meyakini pemulihan akun yang sebelumnya diblokir tidak akan diberikan kepada pihak yang melanggar hukum ataupun terlibat dalam penyebaran spam.

Langkah ini menjadi langkah terbesar kedua yang dilakukan Elon Musk, setelah sebelumnya ia membuka akses kembali untuk Donald Trump kembali di kancah percuitan.(mdr3/lal)