Elon Musk Perintahkan PHK di Seluruh Perusahaan Twitter

Berdasarkan laporan “New York Times”, Elon Musk perintahkan PHK di seluruh perusahaan di Twitter.

NUSADAILY.COM - SAN FRANSISCO - Berdasarkan laporan “New York Times”, Elon Musk perintahkan PHK di seluruh perusahaan di Twitter.

Tidak jelas berapa banyak pekerja yang akan terepngaruh PHK, tetapi sumber mengatakan kepada The New York Times bahwa beberapa sektor akan terpengaruh.

BACA JUGA : Korban Tewas Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Bertambah...

Pada laporan sebelumnya mengatakan bahwa Musk ingin mengurangi jumlah pegawai Twitter hingga 75%. Namun, menurut Bloomberg News, Musk mengatakan kepada karyawan Twitter bahwa dia tidak berencana untuk memberhentikan 755 staf setelah mengambil alih Twitter.

Melansir new.qq.com, Twitter saat ini memiliki sekitar 7.500 karyawan, dan New York Times mencatat bahwa beberapa manajer telah diminta untuk memberikan daftar karyawan yang keluar.

IT House memahami bahwa laporan PHK dapat terjadi sebelum 1 November, karyawan diharapkan menerima hibah saham mereka pada hari yang sama.

Menurut The New York Times, Musk mungkin tidak perlu membayar uang jika dia memecat karyawan sebelum tanggal tersebut.

BACA JUGA : Oplas Jadi ‘Black Alien’, Pria Ini Dikira Gila dan Ditakuti Banyak...

Musk menyelesaikan pengambilalihan Twitter senilai $44 miliar dan memecat banyak eksekutif termasuk mantan CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal dan kepala kebijakan Vijaya Gadde setelah mengambil alih kepemilikan.

Tidak jelas apa yang Musk rencanakan dengan Twitter, tetapi dia baru-baru ini mengatakan dia ingin menyebut dirinya sebagai “absolut kebebasan berbicara”, membebaskan pengguna dari kekhawatiran tentang masa depan moderasi konten di platform serta berencana untuk membuat komite moderasi konten.(mdr2/lal)