Eks Pemain Timnas Jerman Serang Goretzka Usai Kekalahan Jerman Atas Jepang

Eks pemain timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger menganalisis kekalahan Jerman atas Jepang di acara TV lokal Jerman “ARD”.

Eks Pemain Timnas Jerman Serang Goretzka Usai Kekalahan Jerman Atas Jepang
Ilustrasi Bastian Shcweinsteiger di ARD mengomentari atas kekalahan timnas Jerman atas Jepang. (Imago)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Jerman secara mengejutkan kalah dari Jepang (1-2) pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 di Qatar. Bastian Schweinsteiger mengkritik Leon Goretzka dengan sangat jelas.

Melansir focus.de, Bastian Schweinsteiger mengeluarkan kata-kata yang jelas setelah kebangkrutan Deutsche Fussball Bund (DFB) pada awal Piala Dunia melawan Jepang.

BACA JUGA : Saat Jerman Ditumbangkan Muridnya

Di acara TV ARD, mantan pemain timnas Jerman itu menganalisa alasan kekalahan tersebut dengan luar biasa keras. Dia sangat kritis terhadap bintang Bayern, Leon Goretzka.

Pemain timnas Jerman dan bintang Munich, Leon Goretzka. (Getty Images)

Selain Niklas Süle, dia melihat sang gelandang juga sebagai biang keladi gol pertama Jepang. “Goretzka mencoba menjegalnya, tidak mendapatkannya dan kemudian berhenti,” Schweinsteiger menjelaskan adegan di menit ke-76 pertandingan.

“Aku tidak suka itu. Itu tidak baik, itu sangat-sangat buruk. Saya tidak suka penampilannya,” sambung pria berusia 38 tahun itu, seperti dilansir focus.de.

BACA JUGA : Laga Pertama Piala Dunia yang Sensasional, Jadi Penghinaan Bagi Lionel Messi!

Schweinsteiger memiliki firasat buruk tentang Goretzka, karena pemain berusia 27 tahun itu baru saja diganti beberapa saat sebelum Jepang menyamakan kedudukan.

“Hal pertama yang terlintas di benak saya ketika Jepang menyamakan kedudukan adalah: ‘Oh, dia kecewa karena dia tidak bermain sejak awal.’ Perilakunya tidak baik, hanya diam saja,” ungkap Schweinsteiger.

Namun, Schweinsteiger tidak ingin menjadikan pemain Munich itu sebagai satu-satunya alasan kekalahan tadi malam.

Ia mengatakan timnas Jerman membuat beberapa kesalahan individu di kekalahan melawan Jepang pada laga pertama Piala Dunia.(jrm1/lal)