Dukung Ganjar Jadi Presiden, Relawan Mak Ganjar Jatim Gelar Doa Bersama di Kabupaten Mojokerto

Rahayu juga mengajak emak-emak untuk berkomitmen memberikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di 2024.

Dukung Ganjar Jadi Presiden, Relawan Mak Ganjar Jatim Gelar Doa Bersama di Kabupaten Mojokerto
Foto: Istimewa

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO - Relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur menggelar acara doa bersama di Kabupaten Mojokerto, Senin (24/10). Sekitar 1.000 emak-emak berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Balai Dusun Cinandang, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto itu.

"Ada selawat dan doa bersama untuk Indonesia dalam rangka bermunajat menentukan pemimpin yang diharapkan bangsa Indonesia, yakni Pak Ganjar Pranowo," ujar Sekretaris Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur Sutik Rahayu dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Rahayu juga mengajak emak-emak untuk berkomitmen memberikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di 2024.

BACA JUGA : FX Rudy Dukung Capres Ganjar ‘Tugiman’ Pranowo dan Siap Disanksi

"Di sini responsnya sangat baik, masyarakat juga antusias. Saya yakin emak-emak akan mendukung penuh Pak Ganjar untuk jadi Presiden 2024. Karena Bapak punya portofolio yang bagus, apalagi beliau dekat dengan kaum perempuan," ucapnya.

Dilansir dari detik.com, Rahayu mengungkapkan alasan memilih Mojokerto sebagai tempat kegiatan konsolidasi adalah karena wilayah tersebut merupakan kota satelit dengan basis masyarakat yang banyak.

"Mojokerto ini kan bisa dibilang sebagai kota satelit, lokasinya dekat dengan Ibu Kota Surabaya dan jumlah penduduknya termasuk banyak di Jawa Timur. Itu alasan mengapa kami memilih Mojokerto," tuturnya.

Meski belum diusung oleh partai, Rahayu optimistis Ganjar akan segera dideklarasikan sebagai kandidat calon presiden 2024. Sebab, popularitas Ganjar terbukti cukup tinggi.

BACA JUGA : Soal Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Begini Kata Ganjar Pranowo

"Saya melihat beberapa lembaga survei, memang Pak Ganjar memiliki elektabilitas cukup tinggi dan fakta di lapangan pun banyak yang mendukung dan mendoakan beliau. Makannya saya yakin beliau akan lolos pada fase tersebut," katanya.

Ia menambahkan masyarakat Mojokerto berharap Ganjar dapat mensejahterakan petani. Khususnya, para emak-emak yang berprofesi sebagai petani.

"Para emak-emak ini kan profesinya mayoritas sebagai petani, mereka berharap pada sosok Pak Ganjar apabila terpilih memiliki program yang pro terhadap emak-emak yang berprofesi sebagai petani. Salah satunya mungkin program pelatihan produksi maupun pasca panen. Agar emak-emak bisa lebih berkembang dan membantu para suami untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya.(ros)