Duh! Usai Tarik Uang di Bank, Wanita Tua Tionghoa di AS Dirampok

Menurut laporan "World Journal" AS, baru-baru ini terjadi perampokan di wilayah timur Lembah San Gabriel di California Selatan. Para bandit mengambil tas uang, yang berisi uang tunai dan berbagai dokumen.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Menurut laporan "World Journal" AS, baru-baru ini terjadi perampokan di wilayah timur Lembah San Gabriel di California Selatan. Para bandit mengambil tas uang, yang berisi uang tunai dan berbagai dokumen.

Melansir chinanews.com, polisi dan pakar keamanan China menyarankan bahwa jika orang tua pergi ke bank untuk menarik uang tunai dalam jumlah besar, mereka harus ditemani oleh kerabat dan teman.

Dapat dipahami bahwa insiden itu terjadi di tempat parkir di depan bank milik Cina di alun-alun di persimpangan Jalan Colima dan Jalan Fairway di Distrik Timur Lembah San Gabriel.

BACA JUGA : Duh! Perampok Kereta Bawah Tanah New York Ditangkap Lagi...

Zhang, yang telah tinggal di Rolandgang selama bertahun-tahun, berusia 70-an dan memiliki cacat fisik, pergi ke bank China ini di dekat rumahnya sekitar pukul 2 siang pada tanggal 24 untuk menarik uang.

Menurut laporan, ketika Zhang mengambil uang, ada seorang penjaga di depan bank yang sudah sangat tua, ketika insiden itu terjadi, dia tidak segera menghentikan para gangster untuk merampok.

Dan para penjahat melakukan kejahatan dengan sangat cepat, hanya sekitar 30 detik. Usai kejadian, polisi langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporan. Zhang mengatakan kepada polisi bahwa tas tangan yang dicuri oleh para penjahat berisi sekitar 1.600 yuan uang tunai, serta kartu kredit pribadi, kartu debit bank dan dokumen lainnya.

BACA JUGA : Pengusaha Dirampok dalam Taksi Menuju Paris Fashion Week

Seorang pakar keamanan China mengatakan bahwa dari kasus perampokan ini, korban seharusnya menjadi sasaran gangster terlebih dahulu, dan ketika lelaki tua itu mengambil uang dan berjalan keluar dari bank, gangster itu mengambil kesempatan untuk merampok.

Perlu diingatkan bahwa ketika lansia pergi ke bank untuk menarik uang, selain memperhatikan ada tidaknya orang yang mencurigakan menguntit, juga harus didampingi oleh kerabat dan teman.

Yang terbaik adalah meminta penjaga keamanan untuk mengawal Anda sebelum Anda menarik uang dan naik bus.(mdr3/lal)