Duh! Ular Masuk ke Pesawat Komersial di Amerika Serikat

Seekor ular masuk ke dalam salah satu pesawat komersial di Amerika Serikat pada Senin (17/10).

Duh! Ular Masuk ke Pesawat Komersial di Amerika Serikat
Foto ilustrasi ular. (REUTERS/CARLA CARNIEL)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Seekor ular masuk ke dalam salah satu pesawat komersial di Amerika Serikat pada Senin (17/10).

Ular itu ditemukan oleh seorang penumpang yang melihat reptil tersebut berada di bawah kolong kursinya.

Sebagaimana diberitakan CNN, kejadian ini berlangsung di pesawat maskapai United 2038 yang pergi dari Tampa, Florida, ke Bandara Internasional Newark Liberty, New Jersey.

BACA JUGA : Mengapa Pramugari Suka Tutup Tirai Dapur saat Terbang? Ini Alasannya

Salah satu penumpang di pesawat itu mengatakan kepada News 12 The Bronx bahwa "penumpang di kelas bisnis mulai berteriak dan mengangkat kaki mereka" saat pesawat itu sedang mendarat.

Sementara itu, pihak berwenang bandara di New York dan New Jersey mengatakan polisi dan petugas operasi menghampiri pesawat itu, kemudian "mengambil ular garter itu."

Badan tersebut juga menuturkan tidak ada orang yang terluka dalam kejadian ini.

Di sisi lain, pihak maskapai United mengungkapkan awak kabin meminta bantuan pejabat bandara setelah "diberi peringatan oleh penumpang" terkait kemunculan ular tersebut.

BACA JUGA : Panik! Ini Cerita Penumpang Pesawat Citilink Saat Ditanya Pramugari ‘Bisa Jadi Pilot?’

Menurut Komisi Sumber Daya Margasatwa Carolina Utara, berbagai jenis ular garter sering disebut ular "taman". Ular ini tidak berbisa dan seringkali ditemukan di taman.

Sebagaimana diberitakan NBC News, ini bukanlah pertama kalinya ular masuk ke dalam penerbangan.

Pada 2016, penumpang di maskapai Aeromexico dikagetkan dengan kemunculan seekor ular yang bertengger di atas kursi mereka.(lal)