Duh! Suami Pelosi Diserang OTK, Motif Masih dalam Penyelidikan

Pada 28 Oktober, seorang penyerang masuk ke rumah Nancy Pelosi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS, di San Fransisco karena mencari Pelosi.

NUSADAILY.COM - SAN FRANSISCO - Pada 28 Oktober, seorang penyerang masuk ke rumah Nancy Pelosi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS, di San Fransisco karena mencari Pelosi.

Melansir new.qq.com, pada saat itu, Pelosi tidak ada di rumah. Suaminya, Paul Pelosi menjadi sasaran kekerasan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Juru bicara Pelosi, Drew Hammill mengatakan penyerang telah ditahan dan motifnya masih dalam penyelidikan. Paul diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

BACA JUGA : Miris! Korban Tewas saat Pesta Halloween di Itaewon Sebagian...

Menurut Associated Press, pada 29 Oktober, Pelosi mungkin tiba di San Fransisco pada Jum’at malam, da iring-iringan mobil terlihat tiba di rumah sakit tempat Paul dirawat.

Motif penyerangan masih dalam penyelidikan

Pada pagi hari tanggal 28 Oktober, seorang penyerang masuk ke rumah pasangan Pelosi di San Francisco dan memukul suami Pelosi yang berusia 82 tahun, Paul, dengan palu. Dia menderita trauma tumpul di kepala dan tubuh. Pada hari yang sama, Paul dikirim ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Saat itu, penyerang berteriak, "Di mana Nancy?" ketika dia mendobrak masuk, dan kemudian mencoba mengikat Paul sampai Pelosi pulang. Namun, dia tidak melakukannya, dan Paul menelepon polisi, yang menangkapnya sebelum Pelosi pulang.

FBI dan US Capitol Police, yang memiliki kantor di California, membantu polisi San Francisco dalam penyelidikan mereka. Penyerang telah ditahan oleh polisi, tetapi motif pastinya belum diidentifikasi.

Polisi mengatakan penyerang, David DePape yang berusia 42 tahun, ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan, pelecehan orang tua dan perampokan. Kepala Polisi San Francisco William Scott juga mengungkapkan rincian David membobol rumah Pelosi melalui pintu belakang rumahnya pada konferensi pers.

BACA JUGA : Kawanan Monyet Pencopet Serbu Puluhan Orang di Jepang

Menurut Associated Press, ayah tiri penyerang, Gene DePape, mengatakan David tinggal bersamanya di Kanada sampai dia berusia 14 tahun dan merupakan anak yang pendiam.

Suami Pelosi diserang karena kurangnya keamanan

Pengamanan kepada Paul kurang lengkap. The New York Times menunjukkan bahwa insiden itu mengungkap celah keamanan anggota kongres AS. Ketika Pelosi tidak berada di San Francisco, Paul tidak memiliki keamanan.

The Associated Press melaporkan bahwa US Capitol Police, yang melindungi para pemimpin kongres, juga mempertimbangkan perlindungan tambahan untuk keluarga Pelosi setelah serangan Paul.(mdr2/lal)