Duh! Pasar Treasury AS Berpotensi Jadi Sumber Krisis Keuangan Berikutnya

Kondisi yang mengkhawatirkan mengenai pasar Treasury AS senilai $23,7 triliun dapat menjadi sumber krisis keuangan berikutnya. Hal tersebut banyak dikhawatirkan oleh para pedagang, akademisi, dan analis di seluruh dunia.

NUSADAILY.COM-WASHINGTON- Kondisi yang mengkhawatirkan mengenai pasar Treasury AS senilai $23,7 triliun dapat menjadi sumber krisis keuangan berikutnya. Hal tersebut banyak dikhawatirkan oleh para pedagang, akademisi, dan analis di seluruh dunia.

BACA JUGA: 181 Negara Menjalin Hubungan Diplomati dengan China saat...

Melansir new.qq.com, pekan lalu, Menteri Keuangan AS Yellen mengatakan terus terang bahwa dia khawatir tentang kemungkinan jatuhnya perdagangan Treasury.

Para ahli strategi mengatakan mereka percaya risiko bisa datang dari gelombang penebusan reksa dana, pelepasan posisi yang dipegang oleh dana lindung nilai dan deleveraging strategi paritas risiko yang dirancang untuk membantu investor menyebarkan aset mereka.

Selain itu, ahli strategi Bank of America mengatakan bahwa kemungkinan tak terduga untuk investor obligasi dapat mencakup: tekanan pendanaan akhir tahun yang besar; kemenangan pemilihan paruh waktu Demokrat; dan bahkan Bank of Japan Menyesuaikan kontrol kurva imbal hasil aturan. 

BACA JUGA: Sambangi Sidoarjo, Bupati Gresik Ajak Jajarannya Pelajari Program Pembangunan

Laporan tersebut menunjukkan bahwa investor sekarang menghadapi sejumlah besar risiko: inflasi yang berkelanjutan di Amerika Serikat dan global, diikuti oleh kenaikan suku bunga yang berkelanjutan oleh bank sentral seperti Federal Reserve, dan ketidakpastian tentang arah ekonomi dan keuangan pasar dunia. (mdr2)