Duh! 1,5 Juta Anak di Negeria Terancam Dampak Banjir, dari Korela - Kelaparan

Nigeria diterjang banjir terparah dalam sepuluh tahun. Kekhawatiran tentang penyakit seperti kolera semakin meningkat. Menurut UNICEF, lebih dari 1,5 juta anak terkena dampak langsung banjir tersebut.

NUSADAILY.COM – ABUJA – Nigeria diterjang banjir terparah dalam sepuluh tahun. Kekhawatiran tentang penyakit seperti kolera semakin meningkat. Menurut UNICEF, lebih dari 1,5 juta anak terkena dampak langsung banjir tersebut.

Baca Juga : Langit Beijing Berawan dan Kabut Tipis, Perbedaan Suhu...

Melansir dari Merkur.de, Di Nigeria, Afrika Barat, lebih dari 1,5 juta anak berisiko terkena penyakit, kelaparan, dan tenggelam akibat banjir yang disebabkan oleh perubahan iklim. Secara total, lebih dari 2,5 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Jenewa memperingatkan pada pertengahan Oktober bahwa wabah kolera di banyak negara bisa lepas kendali karena kurangnya vaksin. Dia merekomendasikan untuk sementara hanya memberikan satu dosis vaksin.

Baca Juga : Eks Brimob Polres Tuban Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Menurut indeks risiko iklim UNICEF, Nigeria menempati urutan kedua dari 163 dan oleh karena itu "berisiko sangat tinggi" terkena dampak perubahan iklim. Nigeria saat ini bukan satu-satunya negara yang menderita hujan lebat dan banjir: Di Chad, Sudan dan Sudan Selatan, seluruh bagian negara itu juga terendam air, dan sebagian penduduk terputus dari makanan dan air minu. (jrm2/ros)