Dua Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta Berhasil Ditangkap

Dua pelaku pelecehan seksual di Transjakarta ditangkap Rabu (19/10) malam. Peristiwa yang mereka lakukan tersebut sempat viral di media sosial.

Dua Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta Berhasil Ditangkap
Dua pelaku pelecehan seksual di Transjakarta ditangkap Rabu (19/10) malam. Peristiwa yang mereka lakukan tersebut sempat viral di media sosial. (Keith Allison/Pixabay)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua pelaku pelecehan seksual di Transjakarta ditangkap Rabu (19/10) malam. Peristiwa yang mereka lakukan tersebut sempat viral di media sosial.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan satu pelaku pelecehan seksual di halte Transjakarta Bundaran Senayan adalah pelaku yang sama dua hari sebelumnya.

BACA JUGA : Heboh Pelatih Futsal Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Siswa Laki-laki

"Pelaku masih diperiksa oleh pihak berwajib di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat," kata Anang dalam keterangannya, Kamis (20/10). 

Anang menjelaskan pada peristiwa ini pelaku melakukan pelecehan saat hendak masuk bus. Saat itu, korban serta teman-temannya berteriak sehingga petugas kemudian menangkap dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

BACA JUGA : KAI Laporkan Kasus Pelecehan Penumpang Terhadap Petugas di Stasiun Paledang Bogor

Selain itu, kata Anang, pihaknya juga berhasil mengamankan pelaku pelecehan seksual di bus TJ260 rute Kampung Rambutan-Blok M pukul 13.50 WIB.

Pada kejadian ini, pelaku melakukan pelecehan kepada dua korban yang kemudian melaporkan kejadian kepada PLO Transjakarta.

"Dari kedua kejadian ini, mendorong masyarakat untuk berani melaporkan aksi pelecehan seksual. Sehingga peristiwa-peristiwa ini bisa diminimalisir," katanya.(lal)