Dua Kelompok Ormas Terlibat Bentrok di Mampang Gegara Konflik Penguasaan Lahan

Sekitar pukul 19.00 WIB terjadi keributan antara dua kelompok massa. Di mana diawali adanya konflik ataupun penguasaan lahan dari dua kelompok ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Dua kelompok ormas terlibat bentrok di Mampang, tepatnya di sebuah tanah lapang di Jalan Terusan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Bentrokan yang menyebabkan tiga orang terluka itu disebabkan konflik penguasaan lahan.

BACA JUGA : Pemkab Malang Catat Ada Lima Kecamatan yang Diterjang Banjir Bandang Hingga Tanah Longsor

"Sekitar pukul 19.00 WIB terjadi keributan antara dua kelompok massa. Di mana diawali adanya konflik ataupun penguasaan lahan dari dua kelompok ini," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Senin (17/10/2022), dilansir dari detik.com 

Dia mengatakan sejauh ini ditemukan 3 orang korban terluka akibat bentrokan tersebut. Selain itu, menurutnya ada satu kafe yang juga jadi amukan kelompok ormas itu.

"Sementara yang kita ketemukan ada 3 korban luka-luka. Masih kita investigasi lagi termasuk korban-korbannya. Kerusakan materil sedang kita cek, ada kafe (dirusak)" lanjut Hengki.

BACA JUGA : Bentrok Ormas di Lenteng Agung, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban

Hengky mengatakan sejauh ini pihaknya telah mengamankan puluhan orang dari lokasi kejadian. Dia menekankan akan menindak tegas para pelaku.

"Tadi ada 40 orang yang kami amankan dari kedua kelompok. Akan kami tindak tegas perbuatan main hakim sendiri, eigenrichting is verboden. Premanisme akan kami tindak agar ada implikasi preventif," tuturnya.(ros)