Drama Akuisisi Twitter Diperkirakan Berakhir, Elon Musk Janji Beri Kesepakatan pada Hari Jumat

Akuisisi Twitter oleh orang terkaya dunia Elon Musk akhirnya diperkirakan akan segera berakhir. Musk akan menyelesaikan akuisisi platform media sosial pada hari Jum’at.

Drama Akuisisi Twitter Diperkirakan Berakhir, Elon Musk Janji Beri Kesepakatan pada Hari Jumat
twitter (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Akuisisi Twitter oleh orang terkaya dunia Elon Musk akhirnya diperkirakan akan segera berakhir. Musk akan menyelesaikan akuisisi platform media sosial pada hari Jum’at.

Melansir dari new.qq.com, Musk membuat janji tersebut selama konferensi video Senin dengan bank yang membiayai akuisisinya. Bank-bank tersebut dikatakan menyediakan $13 miliar dalam pembiayaan obligasi untuk Musk, dan telah menyelesaikan perjanjian kredit dan menandatangani dokumen sebagai salah satu langkah terakhir sebelum mereka memberikan uang tunai kepada Musk.

BACA JUGA: Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode Ini Dampaknya...

Musk berjanji akan membantu bank menjual utang kepada fund manager setelah kesepakatan ditutup. Hal itu penting bagi bank yang terlibat dalam rencana pengambilalihan Twitter Musk.

Yang mana mengalami masalah setelah keputusan mendadak Musk pada awal Oktober untuk melanjutkan kesepakatan.

Pada bulan April, Musk pertama kali menawarkan untuk membeli Twitter seharga $ 44 miliar secara tunai, tetapi setelah dewan Twitter setuju untuk membelinya, dia berubah pikiran pada satu titik dan mengatakan dia akan menarik diri dari kesepakatan itu. 

BACA JUGA: Penobatan Raja Charles III Dilakukan Pada 6 Mei 2023 di London

Twitter segera meluncurkan tindakan hukum untuk meminta Musk menyelesaikan akuisisi. Namun, hal-hal berubah secara dramatis bulan ini, ketika Musk mengatakan dia akan bergerak maju dengan kesepakatan untuk membeli Twitter.

Agar lebih jelas, Elon Musk memiliki waktu hingga Jum’at untuk menyelesaikan akuisisi atau menghadapi gugatan yang diajukan kembali di pengadilan. (mdr2)