Dongkrak Elektabilitas Pemilu 2024, DPD Golkar Kota Batu Gelar Gerak Jalan Sehat

DPD Golkar Kota Batu menyelenggarakan gerak jalan sehat yang diikuti sekitar 500 peserta pada Minggu pagi (16/10). Kegiatan ini digelar untuk memperingati harlah partai berlambang beringin tersebut yang kini genap menginjak usia 58 tahun.

NUSADAILY.COM–KOTA BATU–DPD Golkar Kota Batu menyelenggarakan gerak jalan sehat yang diikuti sekitar 500 peserta pada Minggu pagi (16/10). Kegiatan ini digelar untuk memperingati harlah partai berlambang beringin tersebut yang kini genap menginjak usia 58 tahun.

 

Acara itu diselingi pula dengan doa bersama ungkapan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Jumlah peserta pun dibatasi serta penyelenggaraannya digelar secara sederhana.

 

"Ini masih suasana duka, sehingga peserta dibatasi 500 dari rencana sebelumnya 2.500 peserta," ungkap Ketua DPD Kota Batu, Didik Machmud di sela-sela kegiatan.

 

Peserta jalan sehat menempuh jarak 5 kilometer melewati jalan-jalan perkampungan. Rute itu dipilih agar tak memicu kemacetan lalu lintas di jalan-jalan protokol Kota Batu saat libur akhir pekan. Serta pemilihan rute tersebut, agar mendongkrak elektabilitas Golkar menyongsong Pemilu 2024 nanti.

 

"Agar mendongkrak elektabilitas suara serta untuk memperkenalkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto untuk maju jadi calon presiden 2024," timpal anggota DPRD Kota Batu itu.

 

Didik mengatakan akan segera menyusun program kerja yang seirama dengan pengurus tingkat provinsi dan pusat, serta menyesuaikannya dengan situasi dan kebutuhan yang berkembang di Kota Batu.

 

Program lainnya yang tak lepas dari tugas kepartaian yakni terkait pemilu. Golkar Batu perlu menyiapkan sejumlah program yang bisa dirasakan masyarakat sehingga bisa meningkatkan elektabilitas dalam meraup suara. Salah satunya target menambah perolehan kursi legislatif Kota Batu.

 

Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar meraup empat kursi DPRD Kota Batu. Kata Didik, generasi muda dapat mendorong partai politik tetap eksis sehingga berpotensi besar untuk menghadapi tantangan politik yang kian dinamis.

 

“Regenerasi juga sangat diperlukan untuk memberi warna di internal Golkar Kota Batu. Perlu wajah-wajah baru paling tidak 60 persen dari kalangan generasi milenial,” ujarnya.(oer)