Dolly Parton Terima Hadiah 100 Juta Dollar dari Jeff Bezos untuk Kegiatan Amal

Musisi country Dolly Parton telah dihormati oleh Jeff Bezos dan istrinya Lauren Sanchez selama beberapa dekade atas kerja amal yang dilakukannya. Kini ia mendapat bantuan dari Jeff Bezos untuk mendonasikan lebih banyak uang.

Dolly Parton Terima Hadiah 100 Juta Dollar dari Jeff Bezos untuk Kegiatan Amal

NUSADAILY.COM - LOS ANGELES - Musisi country Dolly Parton telah dihormati oleh Jeff Bezos dan istrinya Lauren Sanchez selama beberapa dekade atas kerja amal yang dilakukannya. Kini ia mendapat bantuan dari Jeff Bezos untuk mendonasikan lebih banyak uang.

100 juta dollar untuk tujuan baik. Penyanyi country, Dolly Parton mendapat sumbangan dari pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya Lauren Sanchez untuk disumbangkan ke kelompok amal mana saja.

Melansir Spiegel.de, pemenang Grammy sebelas kali yang dilantik ke Rock ‘n’ Roll Hall of Fame di Los Angels pekan lalu itu menerima penghargaan atas komitmennya yang besar dalam jangka panjang, seperti yang dikatakan Bezos.

BACA JUGA : Pahlawan Cilik! Sopir Kehilangan Kesadaran, Anak 10 Tahun...

“Apa yang telah dia lakukan untuk anak-anak, pendidikan dan banyak hal bagus lainnya sungguh menakjubkan.”

Penyanyi berusia 76 tahun itu bebas untuk memilih ke organisasi mana hadiah uang sekitar 100 juta dollar itu akan disumbangkan, ujar Sanchez yang menjelaskan pada upacara penghargaan pada hari Sabtu.

“Mereka yang mampu membantu harus membantu. Saya akan mencoba untuk menaruh uang di mana hati saya berada. Saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan hal-hal baik dengan uang ini,” tulis Parton di twitter pada hari Minggu.

BACA JUGA : BLACKPINK Cetak Rekor Baru Hanya Dengan 3 Music Video

Dolly Parton, sang ikon negara itu telah mendukung daerah-daerah yang memiliki finansial lemah di Amerika Serikat bagian selatan dengan Yayasan Dollywood-nya sejak tahun 1980-an. Program membaca anak-anaknya, yang dikenal sebagai Perpustakaan Imajinasi Dolly Parton, memberikan buku-buku setiap bulannya kepada ratusan ribu anak sejak lahir hingga usia prasekolah.

Pada awal krisis korona, Parton bahkan menyumbangkan satu juta dollar untuk penelitian vaksin Moderna dan mempromosikan vasinasi dengan memberikan salah satu dosisi pertama.

Penghargaan Keberanian dan Kesopanan diberikan untuk kedua kalinya. Tahun lalu, penghargaan itu diberikan kepada koki dermawan José Andres. Organisasinya, “World Central Kitchen” memastikan bahwa orang-orang mendapatkan makanan setelah bencana alam.(jrm3/lal)