Diskon hingga 80 Persen, Penerbangan Internasional di China Meningkat Sejak Oktober

Berdasarkan data dari beberapa platform perjalanan, menunjukkan bahwa keseluruhan harga tiket pesawat internasional telah turun sejak Oktober, termasuk beberapa rute internasional yang cukup diminati.

NUSADAILY.COM – BEIJING - Berdasarkan data dari beberapa platform perjalanan, menunjukkan bahwa keseluruhan harga tiket pesawat internasional telah turun sejak Oktober, termasuk beberapa rute internasional yang cukup diminati.

Melansir new.qq.com, pada 25 Oktober, berdasarkan informasi reporter dari platform perjalanan online “Qunar” bahwa harga rata-rata yang dibayarkan untuk tiket penerbangan internasional telah terjadi naik-turun harga sejak September.

Menurut data dari platform perjalanan online “Ctrip”, per 24 Oktober, harga rata-rata termasuk pajak sekali jalan untuk penerbangan lintas batas pada bulan Oktober turun lebih dari 20% dari bulan September.

BACA JUGA: Kejam! 3 Jet Tempur Serang ke Konser di Myanmar 60 Orang...

Menurut data dari platform perjalanan online “Tongcheng Travel”, per 24 Oktober, rata-rata harga tiket rute intrenasional pada Oktober turun 30% dari bulan sebelumnya.

Pada 25 Oktober, menurut data platform layanan perjalanan penerbangan sipil "Hang lu zongheng", dari 1 hingga 24 Oktober, jumlah sebenarnya penerbangan yang dilakukan oleh maskapai domestik pada rute internasional melebihi 2.800; jumlah penumpang masuk dan keluar melebihi 170.000.

Peningkatan sekitar 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Data platform Qunar mengetahui bahwa sejak Oktober, volume pencarian penerbangan internasional, Hong Kong, Makau, dan Taiwan telah meningkat 90% dari bulan ke bulan, dan Shanghai-Taipei, Hong Kong-Nanjing, Shanghai-Makau, Qingdao-Seoul dan rute lain yang lebih banyak diminati.

BACA JUGA: Arab Saudi Umumkan Perempuan Diizinkan Haji dan Umrah Tanpa Mahram

Harga rata-rata penerbangan langsung China-Inggris turun hampir 15% bulan ke bulan. Sejak Oktober, rata-rata harga tiket rute internasional turun dari bulan ke bulan, dan harga beberapa rute internasional populer juga menunjukkan tren penurunan.

Menurut data Ctrip, dari 18-24 Oktober, tingkat popularitas pencarian penerbangan lintas batas platform meningkat lebih dari 100% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dan tarif rute yang banyak diminati turun sekitar 10%.

Sebelumnya, karena pembatalan penerbangan internasional dalam skala besar, harga tiket pesawat pulang pergi begitu tinggi sehingga orang-orang yang memiliki kebutuhan perjalanan menjadi kecewa. 

Sejak Oktober, dengan pulihnya rute internasional, harga tiket beberapa rute internasional kembali turun ke kisaran harga normal.(mdr2/lal)