Disambut Hangat Joe Biden Tersenyum Bahagia dan Kagum

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah tiba di Indonesia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Joe Biden mengungkapkan kekagumannya saat disambut tarian khas Bali yaitu Tari Pendet.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah sampai di Bali pada Minggu (13/11) malam. Biden senyum sumringah saat disambut dengan tarian khas Bali.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah tiba di Indonesia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Joe Biden mengungkapkan kekagumannya saat disambut tarian khas Bali yaitu Tari Pendet.

BACA JUGA : Menerka Pembicaraan Biden dengan Xi Jinping di KTT G20 Bali Hari ini

Hal itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno saat menyambut Joe Biden di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/11/2022) malam. Sandiaga mengaku sempat mengobrol saat berjalan kaki bersama Biden.

"Dia sangat kagum dan dia ucapkan 'amazing, splendid, wonderful. Sebagai rasa terima kasih dia mengucapkan 'thank you' kepada para penari," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis dari Tim Komunikasi dan Media G20.

Tari Pendet merupakan tari khas Bali yang memiliki makna ungkapan rasa syukur dan penghormatan masyarakat Bali saat menyambut kehadiran para dewata.

Dengan mengenakan jas dan setelan formal, Biden turun dari pesawat Air Force One dan langsung berjalan dikawal sejumlah dan langsung meninggalkan bandara menuju tempat penginapan.

Sandiaga mengucapkan selamat datang kepada Biden. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Biden atas kesediaannya menghadiri KTT G20.

BACA JUGA : Istana Pastikan Keamanan KTT G20 di Bali, Termasuk Antisipasi Ancaman Kelompok Teror

"Atas nama pemerintah, bangsa dan rakyat Indonesia kami menyampaikan keinginan untuk lebih banyak kunjungan dan kerja sama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan kunjungan wisatawan dari Amerika Serikat beberapa waktu belakangan mengalami peningkatan.

Ia pun mengungkapkan harapannya di hadapan Biden agar produk-produk ekonomi kreatif Indonesia semakin diminati, terutama produk fashion, kuliner dan produk kerajinan tangan.(roi)