Diiringi Gending Kebo Giro, KPU Kabupaten Malang Terima 18 Bendera Parpol Pemilu 2024

Sebanyak 18 bendera partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 tiba di Kantor KPU Kabupaten Malang, Selasa (30/5/23) siang. Setelah sebelumnya dikirab keliling beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur.

May 31, 2023 - 16:44
Diiringi Gending Kebo Giro, KPU Kabupaten Malang Terima 18 Bendera Parpol Pemilu 2024

NUSADAILY.COM - MALANG - Sebanyak 18 bendera partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 tiba di Kantor KPU Kabupaten Malang, Selasa (30/5/23) siang. Setelah sebelumnya dikirab keliling beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur. 

Bendera Parpol Pemilu 2024 diantar oleh KPU Kabupaten Pasuruan. Kemudian diterima Ketua Kabupaten Malang Anis Suhartini bersama para komisioner. 

Proses serah terima 18 bendera Parpol Pemilu 2024 berlangsung sakral. Diiringi dengan Gending Kebo Giro. 

"Kirab 18 bendera Parpol Pemilu 2024 ini adalah momen nasional. Setelah dari KPU Kabupaten Malang ini, selanjutnya bendera Parpol akan diserahkan ke KPU Kabupaten Blitar," jelas Anis Suhartini. 

Hadir dalam serah terima 18 bendera Parpol Pemilu 2024, diantaranya Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi serta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang. Kemudian 33 anggota PPK, serta 10 perwakilan KPU di Jawa Timur. 

Diantaranya KPU Banyuwangi, Jember, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan Kota, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar. 

Dalam sambutannya, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi mengingatkan bahwa gelaran pesta demokrasi semakin dekat. Karenanya diharapkan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Malang berjalan lancar. 

"Pemilu semakin dekat. Suhu politik makin ramai. Semoga pesta demokrasi di Kabupaten Malang nantinya berjalan lancar, aman dan damai," ungkap Sanusi. 

Selain itu, Sanusi juga mengharapkan selama proses Pemilu berlangsung tidak ada musibah. "Semoga tahun politik nanti tidak ada musibah. Petugas PPK tidak ada yang sampai sakit atau meninggal seperti sebelumnya. Semoga semuanya diberikan kesehatan," paparnya.(ap)