‘Dicari-cari, Akhirnya Zakaria Jalani Debutnya

Denis Zakaria akhirnya dimainkan Chelsea saat menghadapi Dinamo Zagreb di Liga Champions. Sempat "dicari-cari", akhirnya gelandang Swiss itu tampil.

‘Dicari-cari, Akhirnya Zakaria Jalani Debutnya
Foto: Mike Hewitt/Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Denis Zakaria akhirnya dimainkan Chelsea saat menghadapi Dinamo Zagreb di Liga Champions. Sempat "dicari-cari", akhirnya gelandang Swiss itu tampil.

Zakaria menjadi salah satu transfer yang dilakukan Chelsea musim panas lalu. Pemain berusia 25 tahun itu dipinjam dari Juventus, guna memperkuat lini tengah tim di era Thomas Tuchel.

Namun, Zakaria sempat kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Sejak Agustus hingga November, Zakaria sempat absen membela Si Biru di 17 laga.

BACA JUGA: Kalah dari Brighton, Potter Salah Susun Formasi Chelsea?


Sempat ada pertanyaan ke mana Zakaria, Chelsea akhirnya memunculkannya juga. Di laga melawan Zagreb pada matchday 6 Grup E Liga Champions, ia dimainkan.

Zakaria turun menjadi starter saat Chelsea menjamu Zagreb di Stamford Bridge, London, Kamis (3/11/2022). Sang gelandang bertahan mampu tampil oke.

Ia bahkan membuat gol di laga debutnya. Usai tertinggal lewat gol Bruno Petkovic, Chelsea membalas lewat aksi Raheem Sterling dan Zakaria, yang memastikan kemenangan 2-1.

Debut Denis Zakaria yang dinanti juga disambut senang skuad Chelsea. Manajer Graham Potter menilai Zakaria bisa menunggu waktunya dengan sangat baik.

BACA JUGA: Juventus Tersingkir, Chelsea Melaju

"Dia, seperti yang dapat Anda bayangkan, frustrasi dan kecewa ketika dia tidak bermain," kata Potter. "Itulah kehidupan seorang pemain, tetapi dia menangani dirinya sendiri dengan sangat baik. Dia menjaga dirinya tetap fit, dia berlatih sangat keras, dan mendukung tim dan rekan satu timnya dengan cara yang sangat baik," puji sang manajer.

"Ketika Anda melakukannya, Anda memberi diri Anda kesempatan untuk tampil ketika kesempatan Anda datang. Jadi pujian untuknya. Semua orang sangat senang untuknya dan itu adalah cerita yang bagus untuk seluruh tim," ujar sang manajer.(eky)