Di Tengah Ketegangan, NATO Umumkan Jadwal Latihan Rutin Tahunan Pencegahan Nuklir

NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 14 Oktober, NATO akan mengadakan latihan pencegah nuklir rutin tahunan dari 17 hingga 30 Oktober.

NUSADAILY.COM-BRUSSEL- NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 14 Oktober, NATO akan mengadakan latihan pencegah nuklir rutin tahunan dari 17 hingga 30 Oktober.

Baca Juga: Ini Penanda Perang Dunia 3 Sudah Dimulai

Dalam Associated Press sebelumnya mengatakan ketika NATO memutuskan untuk mengadakan latihan yang disebutkan di atas, NATO akan mengabaikan peringatan Rusia untuk mengadakan latihan nuklir.

Melansir new.qq.com, seperti tahun-tahun sebelumnya, pembom B-25 Amerika juga akan berpartisipasi. Tahun ini, pesawat yang akan berpartisipasi berasal dari Angkatan Udara Minot di Utara Dakota, Amerika Serikat. Latihan akan berlangsung di Belgia, negara tuan rumah, serta di Laut Utara dan Inggris. Latihan tidak akan menggunakan peluru tajam. Sekretaris Jenderal NATO juga memastikan bahwa latihan ini tidak boleh dibatalkan hanya karena konflik Ukraina.

Baca Juga: Rusia Kecam Keras Terkait Rencana Ukraina Masuk NATO, Bisa...

The Associated Press sebelumnya melaporkan bahwa ketika NATO mengumumkan keputusan tersebut, ketegangan antara Rusia dan Ukraina secara bertahap meningkat. Presiden Rusia Vladimir Putin juga dengan tegas menyatakan bahwa dia akan menggunakan semua cara yang mungkin untuk mempertahankan wilayah Rusia. (mdr2/lna)