Demokrat DPR AS Memilih Pengganti Pelosi

Hakeem Jeffries, Demokrat dari Negara Bagian New York, akan menggantikan Nancy Jeffries di DPR berikutnya setelah dipilih oleh Demokrat di AS DPR Pelosi memimpin Partai Demokrat.

Demokrat DPR AS Memilih Pengganti Pelosi
Deokrat DPR AS memilih pengganti pelosi ( sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM – NEW YORK - Hakeem Jeffries, Demokrat dari Negara Bagian New York, akan menggantikan Nancy Jeffries di DPR berikutnya setelah dipilih oleh Demokrat di AS DPR Pelosi memimpin Partai Demokrat.

Melansir chinanews.com, Menurut laporan, Jeffries akan menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang menjabat sebagai pemimpin partai politik besar di Kongres.

BACA JUGA : Partai Republik Menangkan 218 Kursi DPR, Pelosi Akan Lepaskan...

Jeffries mengatakan bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk mengevaluasi signifikansi historis dari peran kepemimpinannya. Dia mengatakan fokusnya adalah pada transisi Demokrat ke minoritas dan "tanggung jawab serius" yang akan dia tanggung.

Jeffries mengatakan dia akan bekerja dengan Partai Republik "sedapat mungkin", tetapi juga akan melawan ekstremisme bila perlu.

Dalam pemilu sela tahun ini, Demokrat kehilangan kendali DPR. Pemimpin Demokrat DPR Pelosi mengumumkan pada 17 November bahwa dia tidak akan lagi mencalonkan diri untuk kepemimpinan Demokrat DPR, tetapi dia akan tetap di Kongres baru sebagai anggota.

BACA JUGA: Duh! Suami Pelosi Diserang OTK, Motif Masih dalam Penyelidikan

Menurut laporan media AS, Partai Demokrat mengantarkan generasi kepemimpinan baru kali ini. Selain Jeffries yang berusia 52 tahun akan menjabat sebagai pemimpin Partai Demokrat, Anggota Kongres Massachusetts yang berusia 59 tahun.

Catherine Clark juga akan menjabat sebagai Cambuk Partai Demokrat, dan Anggota Kongres California yang berusia 43 tahun, Pete Aguilar akan menjabat sebagai Ketua Kaukus Partai Demokrat.

Mengenai kelahiran generasi baru Dewan Perwakilan Rakyat Demokratik, Pelosi berkata, "Generasi pemimpin baru secara kolektif mencerminkan vitalitas dan keragaman negara kita yang hebat ,mereka akan menghidupkan kembali inti kita dengan energi, ide, dan perspektif baru.(mdr3/lal)